Smp 16 Tangerang Selatan Memperingati Bulan Bahasa

Teropongpost, Tangsel,- Dengan memperingati hari bahasa disekolah SMP16 kota tangerang selatan kelurahan paku jaya kecamatan serpong utara yang jatuh pada bulan ini. Adpun kegiatan ini yang tujuan bisa mengapresiasi bahasa indonesia dengan mengadakan berbagaimacam kegiatan.

kegiatan memperingati hari bahasa ini di adakan rutin bertujuan agar generasi penerus bangsa menpunyai kemampuan bahasa indonesia yang baik dan benar, Selain itu, setiap hari rabu. ada program selama satu jam yang disebut (RAADING TIM ) .tujuan dimulai melalui pada siswa cinta membaca. memahami isi bacaan dan melakukan melalui nilai positif yang terdapat pada bacaan.

Beberapa program perlombaan juga di lakukan dalam memperingati bulan bahasa di antaranya lomba puisi, pidato ,menggambar serta lomba stan up commedi.
“Siswa siswi berbagi mengikuti kumpulan di dalam ajang perlombaan dan di luar dengan para siswa siswi melalui kumpulan yang luar bias.dengan dukungan dan bimbingan para guru guru .(19/11) ujarnya”
Selaku Wakil kepala sekolah joko budi santosa spd.mengatkan ke awak media.bangga terhadap anak didiknya selalu mengikutin ke giatan ini di sekolah.

“Anak kami sering mendapatkan pretasi tingkat kota tangerang selatan.Dengan kegiatan ini maupun di adakan olah raga antar sekolah . Mudah anak kami menjadi lebih semangat lagi untuk belajar demi cita citanya” ungkap Joko.

Selaku panitia kegiatan yang bertema Dengan Memperingati Bulan Bahasa Kita Tingkatka Kreatifitas Peserta Didik Untuk Menggunakan Bahasa Indonesia Yang Baik Yang Benar, MARYADAH S.Pd. Menjelaskan,
“Sebagai adanya memperingati bulan bahasa ini menambah ilmu pelajaran di sekolah dan pengatahuan yang lebih baik lagi” pungkasnya .

Kepala sekolah SMP16 kota tangerang selatan H. IKBAL. S. Pd. M M. memaparkan bahwasanya kegiatan bula bahasa bukan hanya melibatkan sisa dan siswi saja, tetapi juga melibatkan masyarakat dan mahasiswa serta guru-guru.

“Bulan Bahasa dan Sastra melibatkan masyarakat luas, tidak hanya siswa, mahasiswa, guru, tetapi juga perlombaan keterampilan berbahasa Indonesia bagi peserta anak didinya di adakan disekolah, ungkap Iqbal.(Supriatna)