SOFT OPENING Galeri Etnik Nusantara (GENSA) DESTINASI WISATA DAN PUSAT OLEH-OLEH TANGERANG SELATAN DAN NUSANTARA

Teropongpost, Tangsel, – Kamis, 15 November 2018. Soft Opening GENSA ( Galeri Etnik Nusantara ) diadakan di Aula Panggung GENSA lt. UpGround WTC Mall Matahari Serpong Kota Tangerang Selatan.

Galeri Etnik Nusantara (GENSA) adalah salah satu Program Unggulan Pendamping Perindustrian, Perdagangan, dan smua yg berkaitan dengan Produk UMKM dan IKM. Dan sebagai Penggagas Pendiri adalah dari Kemitraan Sosial Mitra Dinamika Sejahtera (KSMDS) di bawah naungan Pemerntah Daerah Gunungkidul, Yogyakarta yang di ketuai oleh Ibu Rachelthera Triyati dan didampingi dan dibina oleh Ibu Hj. Badingah S. Sos yang menjabat sebagai Bupati Gunungkidul, Bapak Sanggi Giyanto sebagai orangtua dan pemilik Tanah Rumah Kemitraan UMKM di Gunungkidul, (Alm) Bapak Hidayat Malian Msi yang pada saat itu menjadi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Gunungkidul.

Acara juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan Bapak Yudianto ST, Kepala Disperindag Kota Tangerang Bapak Drs. H. Agus Sugiyono Se,MM,Ak,CA, Kabag Perekonomian Pemkab Gunungkidul Ibu Ir. Elvita Dewi Wahid MSi, Kabid Destinasi Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan Ibu Effy Karinawati SPd,MSi , Kasi Promosi Dinas Pariwisata Provinsi Banten Ibu Ina Inayah, Dirut PT. Unilab Perdana Laboratorium Lingkungan Hidup/LLH Bapak Supandi, Pensiunan Kementerian perindusteian ,Ibu Emilia Raras Yuning K. Se,MM Pensiunan dari kementrian Pekerjaan Umum dan Kementerian Daerah Tertinggal Serta pihak WTC Mall Serpong diwakili oleh Manager Komunikasi Ibu Megawati.

Soft Opening GENSA bagi saya adalah suatu Prestasi yang sudah saya laksanakan dari 1 (satu) Tahun yang lalu, tapi kita harus memenuhi Target GENSA ini tidak mudah krn hrs mencakup 34 Provinsj dan menyesuaikan aturan dan melibatkan SOP antara Manajemen WTC, IKM maupun Pemerintahan Pusat dan Daerah, itu sangat Spektakuler karena saya merasa benar-benar sendiri kalau ini terjadi adalah suatu Anugerah bagi saya dan saya sangat Bersyukur.

Dan ini akan menjadi Cikal Bakal terbesar yang dapat mendobrak Wisata, Investasi dan UKM supaya bisa Mendunia
Galeri Etnik Nusantara ini sudah ada WEB sendiri dan semua Penduduk Indonesia yang mempunyai Produk bisa masuk ke WEB GENSA: https://gensa.leukeun.com/page/daftar-gensa dan akan GO Nusantara
GENSA sudah dipayungi oleh Pemerintah dari 5 (lima) Kementrian yaitu Perdagangan Dirjen PEN. kemendagri Pembangunan daerah Dirjen Pembangunan Daerah , Kementrian Perindustrian Dirjen IKM , Kementrian Koperasi dan UKM Deputi Restrukturi Usaha dan Deputi Pengadaan dan Promosi , Kementrian Pariwisata dan slm proses akan menjadi 9 (sembilan) Kementrian Sosial,Kementrian Desa Tertinggal, Kementrian Pemberdayaan Wanita.

Ibu Rachelthera (ketua GENSA)

Kebanggaan saya adalah bagaimana saya punya Dampak buat banyak orang dan Misi Visi kami bisa mengangkat IKM UKM dari bawah sampai menengah, semua bisa terangkat sampai kepermukaan dan menjadi yang terbaik, membina Mempunyai karakter Mandiri ,Mulia dan Sejahtera juga menyejahterakan itu target kami dari GENSA.

Gensa sendiri awalnya selama 5 tahun berjalan dengan mandiri dari membina produksi petani dan peternakan bersama orang tua menjual hasil komoditi keluar dari Gunungkidul Yogyakarta , dan 3 tahun bersinergi dengan pemerintah namun belum mendapatkan pembiayaan untuk Gensa ini secara maksimal.

Gensa ini merupakan bagian dari Kemitraan Sosial Mitra Dinamika Sejahtera ( KMDS ), yang beralamatkan di Mall WTC Matahari Serpong,Tangsel.
“Harapan saya GENSA ini Program Pemerintah saya ingin diperhatikan lebih lagi tentang pembiayaan yang selama ini kok malah kami yang membiayai Negara,
Saya berharap Pemerintah bisa lebih menyempurnakan dan bisa menangani juga melihat kerja nyata yg Riel di GENSA”, ungkap Bu Rachelthera Triyati Ketua GENSA seorang Rakyat kecil biasa dan berlatar belakang dari keluarga Petani dan Pedagang.(Tini/Arga)