Surabaya Community Mengadakan Buka Bersama Anak Yatim Bertajuk “From Surabaya With Love”

Teropongpost, Jakarta, – Sabtu, 18 Mei 2019. Bertempat di Hotel Bidakara Grand Pancoran, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 71-73 Jakarta Selatan. Surabaya Community (SC) mengadakan Acara Buka Bersama Anak Yatim.
Surabaya Community sendiri merupakan Suatu Komunitas berbadan Hukum dan telah ditetapkan sebagai Perkumpulan Berbadan Hukum melalui Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM, Surabaya Community (atau lebih di kenal dengan singkatan “SC”) ini berdiri sejak bulan November 2006 yang di prakarsai anak-anak muda perantauan dari Masyarakat Surabaya yang bekerja dan menetap diluar Surabaya.

Sejak Berdiri hingga sekarang Surabaya Community ini sudah memiliki 5000 orang Anggota yang tersebar di Seluruh Nusantara. Maka dari itu ada 12 Chapter untuk membantu kepengurusan dari SC ini antara lain seperti SC Chapter Borneo, SC Chapter Bali, SC Chapter Batam, SC Chapter Bandung, SC Chapter Solo, SC Chapter Medan, SC Chapter Surabaya, SC Chapter Jogya, SC Chapter Semarang, SC Chapter Cilegon, SC Chapter Tarakan, SC Chapter Jabodetabek dan tentunya SC Chapter Jakarta Raya sebagai Induk alur komunikasi Koordinasi di seluruh Indonesia.

Surabaya Community didirikan atas dasar menjaga kebersamaan diperantauan yang memiliki slogan “SEDHULURAN SAMPEK MATEK” atau dapat di artikan sebagai “Rasa Persaudaraan Sampai Akhir Hayat”. Pada Bulan Ramadhan ini Surabaya Community Berkerjasama dengan Hotel Bidakara mengadakan acara dengan Tajuk “From Surabaya with Love”, yaitu merupakan acara Buka Bersama dan santunan 500 anak Yatim yang terdiri dari 12 Panti yang ada di Jabodetabek. Ini adalah salah satu Agenda positif yang dimiliki oleh SC, kegiatan ini memang sebagai bentuk kepedulian sosial dari anak-anak Surabaya diwujudkan setiap tahunnya bertepatan dengan masuknya bulan Ramadhan dengan berbagi kebahagiaan bersama Kaum Dhuafa maupun Anak Yatim.

Bapak Arif Perdana Kusuma sebagai Ketua dari Surabaya Community menyampaikan bahwa, “terima kasih banyak kepada GRAND Bidakara Hotel sebagai penyedia Sarana dan Prasarana, Para Rekanan catering Hotel Akasya Alfabet Diamond DTC & Puspa catering,serta Sponsor PT. Dire Pratama Amerta Indah Otsuka (Pocari Sweat), PT. Khong Guan, para Donatur dan Rekan-rekan Media yang telah menghadiri & meliput Acara ini Semoga kerjasama yang baik ini tetap terjaga.” Pungkasnya.(Tini/Arga)