Tanah Eks PTP XI di Gunung Sindur Menggiurkan

Teropongpost, Bogor,-Lahan tanah bekas perkebunan seluas 31,9 hektare di Desa Gunung Sindur sangat menggiurkan pasalnya lokasi itu menjadi rebutan baik masyarakat setempat dan luar wilayah tersebut, intinya dari lahan tersebut menjanjikan uang besar, banyak sudah yang menjadi korban manipulasi dilahan itu , pengusaha dan pejabat bersepekulasi demi untuk meraup uang banyak.

Lahan seluas 31,9 hektar yang di klaim milik PT SWAKARSA WIRAMANDIRI yang diperoleh dari koprasi perkebunan pada tahun 1990 kini beralih ke PT BUANA SWAKLOLA seluas 7,3 hektare. Peralihan lahan tersebut diduga ada pemalsuan surat oper alih. kasus yang sedang berjalan di pengadilan Negri Cibinong mantan kades teridikasi memalsukan surat surat pemindahan hak dan mantan Camat Gunung sindur pada tahun 2014 dijadikan saksi.

Mantan Camat Gunung sindur yang sekarang menjabat sebagai kepala dinas kesbangpol Wawan D ketika dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan,” saya memang menandatangani dan meregister surat tersebut padasaat saya menjabat sebagai Camat di Gunung Sindur pada tahun 2014 yang saya lakukan melayani publik, mengenai matri konfensasi saya tidak tahu,” terang Wawan D.

Canra warga Desa Curug yang juga karyawan PT SWAKARSA WIRAMANDIRI yang juga menjadi saksi mengatakan,” sebenarnya penandatangan SPPH Pak Najub Baharmus dilakukan pada tahun 2017 bakan saya yang membawa surat itu dari kepala Desa saya antar ke pak Najib Baharmus terang Candar yang dikonfirmasi keluar sidang pada 25 Februari 2019 lalu.(tim)