Teddy Meiyadi Paparkan Program Kerja Asda III

Teropongpost,Tangsel– Asisten Daerah bidang Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat atau biasa di sebut Asda III, Pemerintahan Kota Tangerang Selatan yang beberapa waktu lalu telah dilantik, Teddy Meiyadi, SE. MM dipercaya memegang jabatan tersebut.

Pada tugas dan fungsinya yakni membantu Sekda untuk layanan administrasi umum dan kesejahteraan rakyat, termasuk mengkoordinir sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam menjalankan kebijakan pimpinan, dalam bidang Pendidikan, Kebudayaan, kesehatan, Pemuda, olahraga, Perpustakaan, Kearsipan, Sosial, Pemberdayaan Masyarakat, pemberdayaan Perempuaan, Perlindungan anak, Perpendalian Penduduk dan KB, dan Pengelolaan keuangan aset Daerah.
Ditemui TEROPONGPOST ruangannya di lantai III, di gedung pusat Pemerintahan Walikota Tangerang Selatan (19/01), kepada wartawan Teddy Meiyadi menyampaikan program kerja di awal masa jabatannya tersebut. “Sebagai Asisten Daerah di ASDA fungsi koordinasi, nanti yang melaksanakan Dinas-dinas, tapi cuma saya bisa mendorong. Saya akan membuat rapat bulanan dengan mitra saya yang ada 8 yang termasuk Dinas Pendidikan, Kesehatan, Sosial, Kebudayaan”. Ujar Asisten Daerah Teddy Meiyadi.


Kemudian Teddy melanjutkan, menurutnya, “tertib administrasi merupakan factor yang sangat penting dalamm menentukan keberhasilan sebuah program kerja, terutama jika mengingat dengan peraturan yang ada saat ini. Intinya adalah faham dan mengerti betul dalam administrasi, hampir dalam segala bidang tertib dalam administrasi merupakan salah satu factor keberhasilan suatu pekerjaan, tidak hanya dala sistem pemerintahan. Selain iitu dalam peraturan saat ini, pejabat eselon 3 berubah nama menjadi adiminstrator, yang artinya menekankan betapa pentingnya administrasi” uangkapnya.

Adapun target Progam kerja yang dibuat Teddy Meiyadi ini menjabarkan keterkaitan ruang lingkup kerja dalam wilayahnya dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah(RPJMD) lingkup, “serta dalam praktek secara tehknis, rapat kerja menjadi rutinitas secara berkala. Perlu ada Standar Operating Procedure(SOP) di tiap bagian/sub bagian sebagai ukuran capai kinerja. Asda III, Kabag dan Kasubag harus mematuhi Planning Organizing Actuating Controlling(POAC) dengan dukungan data, evaluasi dan regualasi. Rapat kerja akan dilakukan secara berkala, untuk memastikan secara tehknis program kerja dapat berjalan dengan baik”. Ungkapnya.(Faj)