TEROBOSAN BARU WARNAI TRANSPORTASI

Teropongpost Bogor– Era globalisasi ekonomi di seluruh dunia sudah merambah ke wilayah Asia, demikian juga dengan bisnis muliti transportasi melalui sistim online yang kini mulai familiar di telinga masyarakat awam.Tidak hanya pelajar dan juga karyawan kantoran, bahkan Ibu-ibu rumah tangga dengan HP androidnya sudah dapat memesan transportasi ojek motor melalui aplikasi online.

Chief Operating Officer PT Ada Solusi Infotech, Teguh Mubarakh mengatakan Adajek hadir utuk melengkapi dan menjawab kebutuhan masyarakat. Adajek diharapkan dapa memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini.

“Ada tiga poin keuntungan yang didapat dari sisi rider. Salah satunya adalah layanan Stop and Go,” ucap Teguh. Fitur ini disebut sangat membantu bagi penumpang yang belum memiliki aplikasi Adajek ataupun memiliki smartphone.


Menurut Teguh, kehadiran layanan Stop and Go memudahkan penumpang untuk menggunakan layanan Adajek tanpa melakukan pemesanan terlebih dulu.

Jadi, penumpang dapat langsung memberhentikan pengemudi Adajek yang ditemui di jalan, dan pengemudi tersebut yang akan melakukan pemesanan.

Selain itu, Adajek menawarkan beberapa keuntungan bagi para calon pengemudinya. Salah satunya adalah kesempatan untuk menunaikan umrah, tur ke Eropa dan Bangkok bagi pengemudi yang berhasil mencapai target tertentu.

Ia juga mengatakan Adajek menghadirkan layanan Top up untuk modal bisnis bagi para pengemudinya. Lewat fitur ini, pengemudi Adajek mempunyai kesempatan menjual pulsa, token listrik, hingga menjual tiket pesawat.

“Jadi, pengemudi selain ngojek di Adajek juga bisa membuka usaha jual pulsa dan lain-lain di rumahnya,” tutur Teguh. Adajek sendiri direncanakan siap meluncur pada awal Juni mendatang.

Adajek tengah melakukan perekrutan untuk pengendara ojeknya. Pada tahap awal, Adajek membuka rekruitmen sebesar 10 ribu orang pengendara. Saat ini, sudah ada sekitar 1.200 orang yang direkrut sebagai pengendara.

“Untuk membuktikan terhadap masyarakat bahwa kami ada maka pada hari ini (15 Juni 2016), kami mengadakan launcing dan roudshow yang dibuka oleh Teguh Mubarakh dan Ira Rosmiati, keliling kota dan Kabupaten Bogor beranggotakan 200 Raider untuk mengenalkan adajek terhadap masyarakat, mulai star dari kantor pusat yang berakhir di Yayasan Darmais ditutup dengan buka bersama. Dalam mengebangkan bisnis adajek online, maka cabang bogor langsung dibuka dengan bersamaan louncing yang diserahkan ke Ira Rosmiati sebagai penanggung jawab cabang bogor. (Idris. M/Amin)