Tes Kompetensi Dasar Bagi Bakal Calon KADES yang mengikuti PILKADES Serentak Se-Kabupaten Tangerang 2019

Teropongpost, Tangerang, – Selasa, 8 Oktober 2019. Tes Kompetensi Dasar Para Balon Kepala Desa se-Kabupaten Tangerang Tahun 2019 ini, dari 153 desa yang diikuti oleh 600 peserta dilaksanakan di Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Para calon kepala desa ini harus mengikuti serangkaian ujian tes tertulis, dikarenakan hanya akan ada 5 bakal calon saja yang boleh mengikuti pemilihan disetiap desa.

Bupati Ahmed Zaki Iskandar dalam sambutannya mengatakan bahwa, bakal calon kades harus mengikuti tes tertulis tersebut, untuk test kemampuan dasar dan ini merupakan salah satu syarat. Menghimbau kepada masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkades yang adil dan demokratis, jangan sampai ada konflik di masyarakat. “Berharap kepada para bakal calon kades agar mengerjakan ujian ini dengan sungguh-sungguh karena hal itu penting untuk menentukan kelulusan, uji kompetensi kades ini murni dan transparan, karena tim yang memeriksa tidak ada satupun yang merupakan titipan, semua dilakukan secara terbuka,” ujarnya.

Beliau menambahkan, “bagi para bakal calon kepala desa yang nantinya lolos seleksi atau test, mudah-mudahan bisa bertanding kompetensi secara demokratis, bagi yang tidak lolos harus terima dengan legowo,” pungkasnya.

Setelah selesai tes tertulis salahsatu Balon Kades, Gowri Abeng SE. Mengatakan kepada awak media, Visi dan Misi yang akan membangun dan memajukan Desa Kosambi Timur untuk lebih sejahtera lebih dibutuhkan. Jadi banyak program-program unggulan yang kita release, dan program itupun masukkan dari masyarakat yang selama ini belum terealisasi dan belum maksimal akan lebih di maksimalkan.
“Seperti pelayanan surat menyurat, kesejahteraan masyarakat, dan infrastruktur seperti saluran air biar tidak banjir lagi kalau hujan. Semua akan kita tata ulang, kita tidak berfikir kebelakang kita menatap kedepannya bagaimana solusinya dan bagaimana kedepannya agar lebih maju lagi Desa Kosambi Timur,” ujarnya.

“saya pendatang baru di Pilkades Kosambi Timur, dan ditemani dengan Babe Jambra yang siap mendukung memajukan desa Kosambi Timur. Strategi kita bertujuan kepada pelayanan untuk kesejahteraan masyarakat, jadi semua kembali pada masyarakat. Jadi kita mencanangkan untuk perubahan total dan akan dibenahkan infrastruktur jalan-jalan dibetulin, saluran air dibetulin agar tidak banjir lagi. Kesejahteraan untuk janda-janda tua, anak-anak yatim, untuk Kosambi Timur khususnya kebon besar. Harapan kedepannya untuk desa kosambi timur agar lebih maju dan lebih sejahtera,” jelasnya.

Babe Jambra sebagai timsesnya pun menyatakan jika, “Desa Kosambi Timur nantinya agar menjadi lebih maju dan sejahtera, dan sebagai timses saya sudah melakukan sosialisasi ke masyarakat, menyampaikan program-program untuk kemajuan dan perubahan masa depan untuk Desa kosambi Timur,” terangnya. (Tini/Arga)