The McLaren 650S Spider

            Teropongpost,-McLaren 650S sudah disiapkan menjelang debut resminya di Geneva Motor Show 2014 bulan depan. Model baru ini terinspirasi dari 12C yang sudah ada dan McLaren mengatakan model ini menjembatani jarak antara mobil itu dengan “hypercar” P1. Harganya dimulai dari 195.000 pound (sekitar Rp3,79 miliar) untuk 650S coupe dan 215.000 pound (sekitar Rp4,18 miliar) untuk 650S Spider convertible dan merepresentasikan premi sekitar 20.000 pound (sekitar Rp388,5 juta) untuk model 12C dan 12C Spider.

           Menurut McLaren, 650S memiliki kemampuan yang lebih luas dibandingkan dengan 12C dan bukan termasuk kategori mobil balap. Selain perubahan penampilan yang membuatnya menyerupai P1, 650S lebih cepat, lebih bertenaga dan memiliki lebih banyak perlengkapan dibandingkan dengan 12C, namun tetap lebih hemat bahan bakar.

          The McLaren 650S Spider adalah versi convertible dari mobil sport sangat diakui dari rumah McLaren. The Spider mirip dengan versi Coupe mobil sport, tetapi meskipun menjadi convertible itu tetap tidak ada kompromi mobil sport yang menyediakan persis dinamika yang sama penanganan, kinerja yang luar biasa dan faktor menyenangkan sebagai versi coupe. Memiliki retractable hard top ( 2 buah) yang dapat digunakan untuk kecepatan 30 kmph membutuhkan waktu kurang dari 17 detik untuk secara otomatis menaikkan atau menurunkan.

      The 650S Spider tanam beberapa fitur dari Spider 12C seperti jendela kaca belakang dipanaskan. Hal ini memungkinkan drive untuk mengurangi hentakan kabin dengan menjaganya agar tetap up ketika ditarik top down. Hal ini juga dapat digunakan saat puncak sudah habis, di tengah hujan untuk pengalaman setengah convertible. 650S Spider dengan atap yang bisa dibuka adalah hanya 40 kg lebih berat dari Coupe dan beratnya telah meningkat menjadi 1370 kg yang cukup terhormat. Peningkatan berat badan tidak membuat perbedaan yang signifikan untuk penanganan atau kinerja sesuai dengan McLaren. Oleh karena itu, mempertahankan kinerja yang sama dalam garis lurus atau melalui sudut sebagai Coupe memberikan pengalaman berkendara yang fantastis dengan atap ke bawah atau sampai dengan pengemudi.

        McLaren telah mampu mempertahankan tingkat tinggi kekakuan torsional untuk memastikan dinamika sempurna dipertahankan di atas penurunan 650S. Selain konversi 650S line-up mendapatkan warna Tarocco Orange yang merupakan tambahan terbaru ke koleksi McLaren ini telah dikembangkan dengan bantuan dari mitra teknologi mereka AkzoNobel. Versi convertible dilengkapi dengan Carbon bakes keramik dan ban Pirelli P Zero Corsa, ahs IRIS sat-nav dan Bluetooth kompatibilitas bersama dengan DAB radio digital untuk versi Uni Eropa dan SIRIUS duduk – radio untuk Amerika Utara. Interior dilakukan dengan Alcantara dan dilengkapi dengan wireless tethering, kontrol suara dan audio streaming sebagai standar.

            McLaren 650S Spider ini memiliki mesin M838T Twin Turbocharged V8 yang membuat 641 Bhp kekuasaan dan 678 Nm memutar kekuatan yang memungkinkan hal itu sampai ke 100 kmph dari berdiri masih mulai hanya dalam 3,0 detik yang identik dengan versi Coupe standar. 200 kmph mark hanya dalam 8,6 detik yang sedikit kurang dari Coupe, tetapi perbedaannya hanya 0,2 detik. Kecepatan maksimum 650S Spider dapat Anda lakukan adalah 329 kmph. Meskipun angka kinerja tersebut itu berhasil mengembalikan kekalahan 8,5 kmpl efisiensi bahan bakar dari motor dalam siklus mengemudi Eropa. Hal ini menunjukkan bahwa McLaren telah tidak terganggu di mana saja dengan membangun versi convertible.(Tim)