Tim Vipers Tangsel dan Polsek Ciputat berhasil menangkap pelaku pembongkaran makam di Ciputat

Teropongpost, Tangsel, – Senin, 8 Januari 2018 Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto mengadakan Press Release terkait dengan Pencurian 4 buah tali pocong di Mako Polres Tangsel.

Sebelumnya warga Ciputat digegerkan dengan Pencurian tali pocong di Pemakaman Taman Abadi Rt. 02/03 Kel. Ciputat Kec. Ciputat Kota Tangerang Selatan.

Makam Jenazah yang beridentitas Almarhum Muhammad Suhendra bin Salohi itu didapati oleh adik kandungnya dalam keadaan berantakan pada Pukul 06.30 Wib ( 29 Desember 2017 ), yang sehari sebelumnya baru saja dimakamkan ( 28 Desember 2017 ) kemudian saksi melaporkan hal tersebut kepada AIPTU Kustam ( Binmas Ciputat ).

“setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut ternyata pelaku pembongkaran makam tersebut adalah sahabat dari almarhum sendiri,  MI alias Petruk ( 35 ) sendiri berhasil di tangkap oleh Tim Vipers Tangsel di Jl. Raya Pamulang pada Tanggal 5 Januari 2017 Pukul 23.30 Wib”. Ujar Kapolres Tangsel.

“Pelaku yang sehari-hari bekerja sebagai seorang sopir tembak angkot mengaku melakukan hal tersebut dikarenakan sepi penumpang, dan dia mendengar dari salah satu penumpangnya bahwa jika ingin banyak penumpang dia harus mempunyai “tali pocong baru”,” ungkapnya.

“Mendapat kabar bahwa almarhum meninggal dunia, pelaku langsung berniat untuk mengambil tali pocongnya, lalu malam hari sekitar pukul 23.30 ( 28 Desember 2017 ) ia memulai menggali makam tersebut dengan patahan kayu Rambutan yang tumbuh disekitar Pemakaman, setelah 3 jam menggali makam ia melakukan pencurian 4 (empat) buah tali pocong,” tegasnya

Barang bukti yang berhasil di temukan oleh Polres Tangsel ada 4 buah, diantaranya 1 celana jeans, baju sweater, tangkai kayu sepanjang 80 cm, 4 buah tali pocong.

Pelaku sendiri dikenakan pasal 363 KUHPidana dan atau pasal 279 KUHPidana, pencurian dengan pemberatan dan atau Pengrusakan Fasilitas Pemakaman. (Arga)