Warem Berkedok Rumah Kontrakan

Teropongpost, Bogor– Warung remang-remang (Warem) yang terletak di Rt 02/07 kampung Lebak Wangi Desa Parung Kabupaten Bogor, bila dilihat sepintas seperti rumah kontrakan berderet namun didalamnya adalah ruang tempat karaoke.

Warem yang mirip kontrakan itu juga menyediakan minum-minuman beralkohol serta wanita penghibur, Ironisnya warem itu sudah cukup lama beroperasi hanya dengan mengantongi izin lingkungan saja. Diduga izin lingkungan yang dikeluarkan adalah izin rumah kontrakan, bukanlah izin usaha tempat hiburan atau warem.

beberapa waktu lalu tim teropongpost (TP) menemui pihak pemilik warem tersebut guna meminta keterangan. Pemilik warem yang tidak mau menunjukkan identitasnya mengatakan, “saya sudah empat tahun menjalankan usaha ini, hanya memiliki izin lingkungan dari warga, Rt dan Rw setempat, saya menyediakan tempat karoke dan minuman saja”, ujar pemilik warem (22/12).

Fredi dari LSM BCW mengungkapkan, agar Pemerintah Daerah (Pemda) setempat tidak melakukan pembiaran terhadap maraknya Warem yang kian tumbuh di kabupaten bogor, pihaknya juga meminta kepada Pemda setempat agar warem yang diketahui berkedok kontrakan tersebut agar segera ditutup.

“Pemda setempat jangan membiarkan warung remang-remang (warem) tumbuh dan marak, sedangkan Pemda Kabupaten terus membabat habis warem, apa ada aparat yang menyembunyikan atau membekingi hingga tempat itu tidak terjamah penertiban?, Saya minta tempat tersebut segera di tutup”, tegas Fredy ketika ditemui dipemda bogor saat tim TP hendak menemui Kepala Camat(22/12). (Mat)