Wisata PHuKaS di Lebak Selatan menarik untuk dikunjungi

Teropongpost, Lebak, –Lebak Selatan dengan keindahan Pantai memang memanjakan Mata pengujung seperti Tanjunglayar, pantai Bagedur, Karang Bokor dan Wisata lainnya.

Namun ada yang menarik di Lebak selatan tepatnya di Desa Sindangratu, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Selain terkenal keindahan pantainya ada juga Wisata Karuhun. Wisata itu bernama Penjaga Hutan Karuhun Sindangratu (PHuKaS).

Wawan Wanian salahsatu Perintis PHuKaS mengatakan bahwa, asal muasal mendirikan Karuhun Sindangratu itu memang bukan hal yang mudah untuk mengawalinya butuh perjuangan dan dukungan yang kuat melestarikan PHuKaS.
“Bukan sekedar tempat wisata, namun juga menanam sayur mayur, berternak hewan, madu tewel, hingga cocok tanam lainnya. Kata wawan kepada media pada Senin, (29/6/2020).

Menurut Wawan pengunjung bukan hanya menikmati keindahan alam saja, kami juga siap menjamu atau menghidangkan makanan lainnya pokonya dijamin gratis.

“Memang di beberapa pengunjung di luaran daerah sangat tertarik dengan adanya wisata PHuKaS. diantaranya Mahasiswa, hingga Organisasi Mahasiswa seperti KUMANDANG dan KUMALA”, lanjut Wawan.

Seperti yang di katakan Pebri salahsatu mahasiswa Universitas Terbuka, dia merasa sangat senang dan mengasyikan tidak lengkap kalau berkunjung ke lebak selatan kalau tidak mampir di PHukaS.

“Mengunjungi wisata PHuKaS sangat asyik, masuk gratis makanpun dijamin gratis rugi kalau enggak mampir”, tutur Pebri. (Agus)

3 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.