13 Hari Pencarian Korban Sriwijaya Air SJ 182, Besok Diadakan Tabur Bunga

Teropongpost, Jakarta, –Pencarian korban Sriwijaya Air SJ 182 telah dilakukan selama 13 hari, operasi pencarian ditutup.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan sejumlah pejabat dari TNI Angkatan Laut, Polri, Basarnas, dalam pengumuman penutupan operasi SAR pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Terminal JICT 2 Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kamis, 21 Januari 2021.

Resmi menutup operasi pencarian dan evakuasi korban Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 pada Kamis, 21 Januari 2021. Seusai penutupan, maskapai akan menggelar tabur bunga di lokasi jatuhnya Pesawat di perairan Kepulauan Seribu pada Jum’at, 22 Januari 2021 esok.

“Kami akan melakukan tabur bunga di lokasi. Kami mohon untuk diberikan dukungan agar cuaca dan kesehatan baik agar proses (tabur bunga) berjalan dengan lancar,” kata Direktur Utama Sriwijaya Air Jefferson Jauwena di Posko JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis, 21 Januari.

Tabur bunga akan diikuti perwakilan keluarga korban penumpang dan awak pesawat, tim manajemen Sriwijaya Air, regulator, hingga Tim SAR. Prosesi digelar mulai Pukul 06.00 WIB.

Ihwal penutupan operasi Tim SAR, Jefferson mengungkapkan rasa duka cita yang mendalam terhadap keluarga korban. Ia mendoakan keluarga diberi kekuatan dan ketabahan atas kecelakaan yang terjadi dan menewaskan 62 orang ini. (RI)