2 Orang Alami Luka Bakar Akibat Gas Elpiji 3Kg Meledak, Karang Taruna Bojongleles Galang Dana

Teropongpost, Lebak, –Akibat kurangnya kehati-hatian dan kewaspadaan tabung Gas Elpiji 3Kg diduga bocor, diruang dapur yang kedap udara dan pada saat menyalakan kompor gas, maka terbakarlah seisi ruangan.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Kamis (14/1/2012) sekitar Pukul 05.00 WIB lalu. Adapun korban tersebut yaitu, Eneng (49), dan Suryanah (52) mengalami luka bakar di separuh badannya, akibat dari bocornya Gas Elpiji yang sedang dipergunakan dirumahnya. Keduanya merupakan warga kampung Sasak, Desa Bojongleles, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak.

Kedua korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Ajidarmo Rangkasbitung. Mendengar informasi tersebut, Karang Taruna Kancilmas Desa Bojongleles, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten. Berinisiatif untuk Menggalang Dana kemanusiaan untuk dua orang warganya yang mengalami musibah terbakar oleh kebocoran Gas Elpiji 3Kg itu.

Dari penggalangan Dana tersebut, sementara berhasil terkumpul dana sebesar 500 ribu, dan langsung disalurkan kepada keluarga korban. Jum’at, (15/1/2021).

Nunug, Ketua Karang Taruna Kancilmas Desa Bojongleles yang akrab disapa Sompok mengatakan, “Ini adalah bentuk kepedulian kami dari Karang Taruna Desa Bojongleles, yang mana dua orang warga kami mengalami musibah kebakaran. Akibat dari Bocornya Gas Elpiji 3Kg, sehingga membakar sebagian tubuh keduanya.” kata Sompok

Hal senada juga disampaikan oleh Humas Karang Taruna Kancilmas Uun, untuk hari ini kami sudah menyalurkan bantuan kepada dua orang korban kebakaran. Masing-masing kita bagi 250 ribu, ini adalah bentuk kepedulian kami selaku Karang Taruna. Kami Karang Taruna Kancilmas akan terus berupaya untuk meringankan beban yang di alami oleh kedua warga kami yang jadi korban tersebut.

“Kami akan terus membantu warga, Karang Taruna harus peduli dan terus bersinergi dengan warga dan pemerintahan, dalam membantu kesusahan masyarakat di wilayah kami,” ujar Uun. (Jamal)