3 Pilar Muspika Kecamatan Sepatan gelar Operasi Yustisi

Teropongpost, Kab. Tangerang, –Tiga Pilar Muspika Kecamatan Sepatan menggelar Operasi Yustisi dengan penegakan disiplin protokol kesehatan dan penindakan yang berupa himbauan dan pembubaran kerumunan ke sejumlah Cafe, warung kopi dan Rental PS yang berada di wilayah Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang. Sabtu, (19/9/20) malam.

“Operasi ini menyasar tempat-tempat keramaian seperti, Cafe dan Warung Kopi yang tersebar di wilayah Kecamatan Sepatan,” ucap Camat Sepatan Dadang Sudrajat.

Kegiatan tersebut guna mencegah penyebaran virus Corona dengan selalu disiplin protokol kesehatan.
“Semoga Pandemi Covid-19 segara berakhir dan berharap kesadaran warga untuk tetap berperilaku hidup sehat memutus mata rantai dengan 3M yakni mencuci tangan Pake sabun, menggunakan masker dan menjaga jarak, taati aturan demi kebaikan kita bersama,” pungkas Dadang

Sementara itu, Kapolsek Sepatan AKP I Gusti Moh Sugiarto mengatakan kegiatan operasi ini menyasar ke warung Makanan yang masih melayani makan ditempat dan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan maka diberikan sanksi sosial dan tindakan penegakan disiplin sebagai efek jera agar mematuhi protokol kesehatan cegah Covid-19.

“Sebanyak 14 Warga yang terjaring tidak memakai masker serta 5 lokasi tempat Cafe yang mendapatkan teguran Keras dan penegakan disiplin dilakukan oleh Satpol PP berupa tindakan ringan kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker,” ujar Kapolsek Sepatan AKP I Gusti.

Kami terus menghimbau mengajak pengunjung dan warga yang ada masih berkerumun di Cafe dan warung agar selalu mentaati norma-norma yang dibuat pemerintah selama pandemi

“Dengan adanya sanksi sosial tersebut mampu menggugah kesadaran masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan cegah Covid-19 dengan cara senantiasa memakai masker saat keluar rumah, membiasakan diri mencuci tangan, menjaga jarak aman dan menghindari kerumunan (4M),” tukasnya. (Akbar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.