7 Daerah Jawa Barat Jadi Target WHO untuk uji swab

Teropongpost, -Bandung, –Sebanyak tujuh daerah di Jawa Barat, Kota Bandung, Cimahi, Sukabumi, Banjar, Bekasi, Bogor, dan Kota Cirebon, telah mencapai target Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dalam melakukan pengetesan Covid-19 terhadap populasinya melalui uji usap (swab test) metode Polymerase Chain Reaction (PCR). (28/9/2020).

Untuk itu Gubernur Ridwan Kamil terus berupaya mendorong agar seluruh daerah di Jabar bisa melakukan jumlah pengetesan PCR sesuai standar WHO, termasuk dengan menambah kembali kit PCR agar tes bisa berjalan optimal.

Dari data periode 21-27 September 2020, terdapat lima daerah berstatus Zona Merah (Risiko Tinggi) di Jabar yakni Kota Depok, Bogor, Cirebon, serta Kabupaten Bekasi dan Cirebon.

Terkait antisipasi klaster COVID-19 di pesantren, ia mengatakan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan para pengurus pondok pesantren. Untuk kasus penularan di salah satu pesantren di Kabupaten Kuningan. Kang Emil berujar, telah dilakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di desa atau pesantren tersebut.

Sekarang ada klaster pesantren di Kuningan. Terkait pesantren, kami temukan (penularan) karena adanya (orang) keluar masuk (Pesantren) yang sifatnya bermukim. (Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.