75 Buruh PT. Cipta Coilindo Demo Tuntut Uang PHK Yang Sesuai

Teropongpost, Kab. Tangerang, –75 Buruh PT. Cipta Coilindo kembali unjuk rasa damai menuntut uang PHK yang Sesuai kepada pihak manajemen Perusahaan. Sabtu, (16/01/2021).

Unjuk rasa damai 75 buruh didepan pabrik PT. Cipta Coilindo yang berada di kawasan pergudangan Dadap Indah Blok G 2 No 6, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Unjuk rasa tersebut dikawal anggota TNI Koramil 01 Teluknaga dan kepolisian Polsek Teluknaga, berlangsung aman dan kondusif.

Ditemui awak media salah satu perwakilan 75 Buruh sekaligus pengurus Kasbi Harno menjelaskan, “Perundingan yang dilakukan pihak kuasa hukum PT. Cipta Coilindo pada hari Jum’at, tidak menemukan titik terang atau kami buruh menolak uang PHK yang diberikan sebesar Rp.38.000.000,. Sedangkan kami ada yang sudah berkerja sampai belasan tahun bahkan puluhan tahun.” Jelasnya

Harno pun mengatakan 75 buruh yang di PHK sepihak, tetap menuntut uang PHK yang Sesuai dengan peraturan dan UU ketenagakerjaan.

“Bila tuntutan kami tidak dipenuhi, kami 75 buruh tetap unjuk rasa menuntut kepada pihak manajemen dan pihak Perusahaan, sampai ada kata sepakat antara buruh dan pihak perusahaan,” Tegas Harno (RI)