800 Personil Gabungan Amankan Haul Tuan Syekh Abdul Qodir Jaelani

Teropongpost, Kab. Tangerang, –Dalam rangka pengamanan acara Haul Tuan Syekh Abdul Qodir Jaelani ke-62.
800 personil anggota gabungan dari Polri, TNI, dan Satpol PP Kabupaten Tangerang, diterjunkan untuk mengamankan kegiatan haul tersebut, di Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyah Kampung Cilongok, Pasar Kemis. Sabtu, (28/11/2020).

Kepada awak media Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, menjelaskan dalam acara Haul ini sebanyak 800 personil gabungan di kerahkan dan ditempatkan di beberapa titik, mulai dari wilayah Kedaton, hingga Cilongok, Pasar Kemis.

Menurutnya kegiatan Haul ditengah masih tingginya penularan Pandemi Covid-19 ini, harus mengedepankan protokol kesehatan. Mengingat di wilayah Kabupaten Tangerang ini sudah masuk ke zona orange.

“Kabupaten Tangerang sudah masuk zona orange. Kita satgas Covid-19 harus terus menekan angka penularannya. Oleh sebab itu kita harus laksanakan pengawasan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0510 Tigaraksa Letnan Kolonel Inf Bangun Siregar mengatakan, pihaknya bersama personil gabungan akan mengamankan kegiatan Haul Syekh Abdul Qodir Jaelani, sehingga dapat berjalan dengan baik dan aman serta mengedepankan protokol kesehatan.

“Apabila ada orang yang mencurigakan di sekitar Ponpes Al-Istiqlaliyah, agar segera diantisipasi supaya acara haul ini berjalan aman tanpa adanya ganguan,” Tegasnya

Lebih lanjut Letkol Inf Bangun Siregar mengatakan bagi jama’ah yang hadir, harus mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker dan tidak membuat kerumunan serta jaga jarak.

“Karna sebagai satgas Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang, kita semua musti sarankan kepada para jama’ah agar tidak ada kerumunan, yakinkan semua pengujung memakai masker,” Pungkasnya. (RI)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.