9 Kali Beraksi, akhirnya Para Pelaku Pencurian Keran berhasil Dibekuk Satreskrim Polres Bandara Soetta

Teropongpost, Tangerang –Bandara Soetta-Polres Bandara Berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan milik kantor baru Polresta Bandara Soekarno Hatta Jalan C4 Gedung 641 Bandara Internasional Soetta.

Dari hasil Press Conference Para pelaku tindak kejahatan terungkap, Para pelaku Sudah melakukan 9 kali dengan melakukan modus pencurian di berbagai wilayah Di Jabodetabek.

“Dari para pengakuan para tersangka mereka tidak mengetahui aksi yang kesepuluh kali ini yang di curi adalah Mako Polres Bandara Soetta yang baru,” Ujar Kapolres Bandara Soetta Kombes Pol Adi Ferdian

Tambahnya, Dari tindak kejahatan ini Anggota Satreskrim Polres Bandara Soetta Berhasil Mengamankan 6 Tersanga Di antaranya berinisial, NN, RJ, MT, RM, SS, Y, Sedangkan 2 tersangka Lain nya G dan A berstatus dalam Daftar pencarian orang (DPO).

Dalam melakukan tindak kejahatan, para membagi tugas dan Peran masing masing. Pelaku NN Inisiator dari Pencurian yang dilakukan oleh para Tersangka NN juga merupakan Eksekutor Pencurian dengan berusaha agar Air tidak keluar dari Pipa Kran yang dicuri

Ia juga Melakukan Penyewaan Mobil untuk digunakan dalam Aksi Kejahatan (Innova Venturer Hitam dengan Plat Nomor Palsu B 2637 UFY).

”Selain itu peran NN Membagi Tugas, Peran Tersangka lain serta Penyedia Peralatan yang digunakan Kejahatan di TKP, Mencari dan menjual Barang hasil Kejahatan kepada Penadah serta Memerintahkan Tersangka 3 untuk membuat Plat Nomor B 2637 UFY yang terkonfirmasi Palsu”, Ungkap Kapolres.

Lanjut kapolres, Akibat ulah para pelaku pencurian ini ,Polres Bandara Soetta mengalami kerugian sekitar 20 Juta Rupiah.

“Deader atau otak dari kejahatan adalah tersangka NN, Pelaku sering bekerja di proyek, sedangkan NN, RJ, Dan MT residivis dengan kejahatan yang sama”. Imbuhnya.

Selain mengamankan para tersangka, Satreskrim Polres Bandara Soetta juga berhasil mengamankan Barang bukti. Diantaranya Uang sejumlah Rp 800.000 Tersangka RJ yang merupakan sisa dari Penjualan barang yang dicuri. Kartu ATM yang berisi Rp 400.000 milik Tersangka RJ, yang merupakan uang hasil kejahatan.

4 (Empat) buah HP milik para Tersangka, (Lima) Set / Stel Pakaian yang digunakan para Tersangka (terekam CCTV) termasuk Masker dan Topi yang
digunakan dalam menjalankan kejahatan. 1 (satu) Buah Tas Slempang warna Coklat milik Tersangka NN yang digunakan untuk membawa barang curian.

1 (Satu) Unit Kendaraan Roda Empat jenis MPV Merk Toyola Innova Venturer warna hitam Nopol B 2637 UFY (terpasang dan terkonfirmasi Palsu)

2 (dua) buah Plat Nomor B 2637 UFY yang setelah dikonfimmasi Direktorat Lalu Lintas PMJ, tidak sesuai peruntukan, Rekaman CCTV, serta 1 (satu) buah Shower merk Toto.

Sedangkan dari Daftar Pencarian Barang (DPB) berupa 12 (dua belas) Kran merk Toto dan 2 (dua) Shower merk Toto.

Di tempat yang sama Kasat Reskrim Polres Bandara Soetta Kompol Alexander SH, SIK, M.M, M, SI Menjelaskan bahwa setidaknya ada 9 TKP para tersangka melakukan kejahatan.

Di antaranya, Di Bandung berupa panel listrik, Di Bogor sekolahan ( kran air), Cibitung, Cileungsi, Kelapa gading, Pondok ungu Bekasi, Cibitung berupa bor listrik, Bekasi Barat alat listrik, Lebak Bulus Jaksel berupa Kabet dan alat listrik.

“Guna mempertanggungkan perbuatannya para pelaku Di sangka kan dengab pasal 363 KUHP terkait Pencurian dengan Pemberatan, dengan ancaman 7 Tahun Penjara.” Pungkas Kompol Alexander. (Robby)

8 Comments

  1. Terrific article! This is the type of info that are supposed to be shared around the web.
    Disgrace on the search engines for now not positioning this submit upper!
    Come on over and talk over with my site . Thank you =)

  2. Its like you read my mind! You appear to know a lot about this, like you wrote the ebook in it or something.
    I believe that you simply could do with a few p.c.
    to power the message house a little bit, but other than that,
    this is great blog. An excellent read. I’ll certainly be back.

  3. I just want to tell you that I’m beginner to blogging and site-building and definitely liked you’re web blog. Very likely I’m going to bookmark your blog . You definitely come with amazing articles and reviews. With thanks for sharing with us your blog.

Leave a Reply

Your email address will not be published.