ABM mendukung penuh upaya Gubernur dan DPRD, dalam rangka penyehatan dan penyehatan Bank Banten

Teropongpost, Lebak, –Aliansi Banten Menggugat (ABM) Kembali bersikap atas progres penyehatan Bank Banten yang dilakukan oleh Gubernur dan DPRD Banten. Sabtu, (11/07/2020).

Rapat yang diselenggarakan oleh DPRD Banten yang dilakukan selama dua hari dengan agenda yang berbeda menitikberatkan pada Upaya Serius Pemerintah Provinsi Banten untuk kembali melakukan Penyehatan Bank Banten secara Komperhensif.

“Terlepas dari Pro dan Kontra, Saya selaku Ketua ABM mewakili kawan kawan bersikap konsisten dalam upaya Mewujudkan Bank Banten yang sehat. Visi ini adalah Tonggak Perjuangan agar tidak menjadi salah persepsi bahwa Kami bukan mengkritik serampangan tapi kritik yang membangun jika sudah diwujudkan atau menuju Perwujudan tidak salah jika Saya katakan Pemprov Banten dan DPRD Banten sudah menyesuaikan proses penyelematan dengan apa yang Kami Tawarkan dalam bentuk Jurnal”, Papar Arwan.

Tahapan Penyehatan sudah dilakukan dengan tepat hingga per Agustus Dana bisa digunakan oleh Bank Banten lantas Bank Banten akan keluar dari pengawasan OJK hingga akhirnya RKUD bisa dikembalikan.

“Prinsipnya gerakan Kita kan Pengembalian RKUD dari BJB ke BB kembali jika itu sudah dan menuju kesana Saya fikir Kami Wajib Mengapresiasi langkah Pemprov Banten dan DPRD Banten”, ungkap Adi Firman selaku Sekretaris ABM.

Seperti yang telah diketahui bersama Pemindahan RKUD yang dilakukan oleh Gubernur Banten berujung pada kisruh nya para Nasabah serta reaktif dari masyarakat hingga Akhirnya ABM yang diketuai oleh Arwan melakukan gerakan gerakan yang menghasilkan gerakan parsial lainnya sehingga skema penyelamatan bisa ditawarkan kepada pemerintah provinsi Banten baik langsung maupun melalui media.

“Sejak awal pasca pemindahan RKUD kami Konsisten mengingatkan Gubernur Banten namun saat Gubernur Banten sudah ingat dan mau bersama sama menyelamatkan Bank Banten Kami Apresiasi”. Imbuh Arwan. (Agus)

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.