Acara Sidang Terpadu Isbad Nikah Kecamatan Baros Tahun 2020

Teropongpost, Serang, –Acara Sidang Terpadu Isbad Nikah yang di Selenggarakan oleh pihak Kecamatan Baros, bertempat di Kantor Kecamatan Baros. Jum’at, (27/11/2020) Pukul 08.00-11.30 WIB.

Hadir di acara dari dinas terkait, unsur Muspika, Ketua Pengadilan Agama Serang. Acara diikuti oleh 70 pasangan suami istri (Pasutri) dari 14 Desa se-Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten.

“Tujuan dari dilaksanakan acara ini untuk melegalitaskan pasutri, jangan sampai menjadi pasutri bodong, kalau para pasutri sudah memiliki buku nikah, berarti pasutrinya sudah diakui oleh Negara”, tegas Elvin Nailana SH. MH. (Ketua) Pengadilan Agama Serang.

Di tempat yang berbeda, Basuki SPd selaku Camat Baros menerangkan bahwa, acara ini kami laksanakan setiap tahun sekali, dan diikuti oleh 70 pasutri dan masing-masing pasutri membawa 2 saksi, yang masing-masing saksi di sumpah, terlebih dahulu sebelum memberi kesaksian ketika di sidang oleh para hakim.

“Selain itu saya menyampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Serang, yaitu kepada Ibu Bupati yang telah memperhatikan dan jemput bola dengan mempercayakan kepada kami sebagai penyelenggara”. Ungkapnya (WH)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.