Antisipasi Penyebaran Covid-19, Koramil Sungai Pinyuh Gencar Bagikan Masker Gratis

Teropongpost, Mempawah, –Guna mengantisipasi dan melindungi warga dari Covid-19, Koramil Sungai Pinyuh melakukan penegakkan disiplin protokol kesehatan serta membagikan masker gratis kepada masyarakat di Desa Anjungan, Kecamatan Anjongan, Kabupaten Mempawah. Senin, (21/12/2020).

Danramil Sungai Pinyuh Kapten Inf. Amirrudin menyampaikan bahwa kegiatan tersebut tidak hanya membagikan masker kepada masyarakat, namun pada kesempatan ini ia juga melakukan sosialisasi dan imbauan kepada warga terkait kedisiplinan penerapan protokol kesehatan.

“Kami akan terus berupaya untuk melindungi warga dari Covid-19, dengan mengajak warga untuk penerapan protokol kesehatan seperti 3M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ucap Danramil Sungai Pinyuh Kapten Inf. Amirrudin.

Dikatakan, pada kegiatan hari ini ada kurang lebih 100 lembar masker yang dibagikan untuk masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah dan bagi pengguna jalan raya.

“Pada hari ini ada 100 lembar masker yang sudah kita bagikan kepada warga, dengan sasaran warga yang beraktivitas diluar rumah dan bagi pengguna jalan raya, jumlah masker yang kami bagikan memang tidak seberapa, namun ini wujud nyata rasa kepedulian kami terhadap penyebaran virus yang tengah mewabah itu,” tambahnya.

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan babinsa guna untuk membiasakan dan mendisiplinkan warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah dalam menghadapi Covid-19.

“Meskipun sampai saat ini masih banyak warga yang masih enggan menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, namun kami tetap tidak akan tinggal diam dan tak pantang menyerah untuk selalu mengingatkan warga, karena inilah bentuk kepedulian kami babinsa kepada seluruh warga,” pungkas Danramil Sungai Pinyuh Kapten Inf. Amirrudin. (RI)