Aralana Karma (Karya Mahasiswa) 02, persembahan dari Mahasiswa DKV Trilogi Jakarta

Teropongpost, Jakarta, – Selasa, 24 September 2019. Mahasiswa Trilogi mengadakan acara Aralana selama 3 hari, yang bermaksud untuk kita lebih bisa mempresentasikan apa yang ada. Acara tersebut diadakan di Universitas Trilogi Jl. Duren Tiga Timur No. 30, Kalibata, Kec. Pancoran, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.
Rangkaian Acara ini dimulai dengan Seminar yang bertemakan tentang pencegahan paham Radikalisme.

Dalam Seminar tersebut dihadiri oleh, Kepala Seksi Pemulihan dan Reintegrasi Sosial H. Nurshobah. SAg. MSi, Rektor Universitas Trilogi Dr. Sahnaz Ubud, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Ir. Leo Pramuka, Dekan Fakultas Industri Kreatif dan Telematika Homa P. Harahap SSi., MM., Kaprodi Desain Komunikasi Visual dan Desain Produk Muhammad Iqbal ST M.Ds., Sekretaris Dekan FIKT Oki Kurniawan S.Sn, M.Ds.,
Ocky Sandi (Pimpinan Laboratorium Aktor Bogor), dan Ramses (Tenaga Pelopor Kedamaian Kemensos RI) hadir sebagai Pembicara dalam Seminar.

Selama 3 hari itupun juga diadakan berbagai macam Hiburan, seperti :
– Art Exhibition 42 Perupa (Mahasiswa DKV & DP).
– Workshop Pembuatan Custom Patch Denim oleh Asmara Tri Sandya (Illustrator, Hand Lettering Artist).
– Live Music Performance : Waduk Senja, Yolanda, FATR, Nadya Aldo, Setengah Lima Kurang Sepuluh, Premis, Rahmawan & Mei, dan Plastik Hitam.
– Live Mural dari Gustafin Bayu Aji (Illustrator), dan Hanan Izmu Hazar (Hand Lettering Artist).
– Artist Talk yang diisi oleh Eka Sofyan Rizal (Mentor & Senior Graphic Designer).

Ketua Himpunan Mahasiswa DKV mengatakan bahwa, acara ini adalah acara tahunan dari Hima DKV. Serta karya-karya yang dihasilkan nantinya hanya untuk dipamerkan saja tidak dikomersilkan.
“Mahasiswa DKV pastinya membutuhkan wadah untuk menampung karya-karyanya, maka dari itu kami mencoba untuk mewadahi semua itu. Saya berharap kedepannya acara ini dapat lebih mengesankan lagi.” Pungkasnya (Tini/Arga)