Atasi Matrial Longsor Babinsa dan Warga Lakukan Pembersihan

Teropongpost, Jepara, –Curah hujan yang terus menguyur dengan intensitas tinggi di wilayah Kabupaten Jepara menyebabkan terjadinya longsor yang berada di Desa Tempur, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara.

Sehingga mengakibatkan akses jalan menuju Kantor Desa tertutup oleh matrial berupa tanah sehingga jalan tidak bisa dilewati oleh kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Guna mengatasi hal tersebut, Babinsa Koramil 08/Keling Serda Edy, jajaran Kodim 0719/Jepara bersama warga dan relawan setempat melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan longsoran tanah yang menutupi jalan.

Di sela kerja baktinya, Babinsa Serda Edy mengatakan bencana tanah longsor terjadi akibat curah hujan yang tinggi serta struktur tanah yang bertebing dengan ketinggian tebing 15 meter.

“Dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa hanya saja jalan menuju kantor desa Tempur tertutup oleh longsoran matrial tanah, kami bersama warga melakukan pembersihan dengan menggunakan alat seadanya.” Kata Babinsa. Jum’at, (29/1/2021).

Kendati begitu, Babinsa terus menghimbau kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan supaya selalu waspada karena untuk saat ini sudah memasuki musim penghujan dengan intensitas yang tinggi dan disertai oleh angin.

“Selain itu, kami juga menghimbau kepada masyarakat yang melintas di jalan ini untuk tetap berhati-hati saat hujan turun dikarenakan jalan tersebut dekat dengan tebing dimana untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan yang disebabkan oleh alam.” Ujar Serda Edy (Akrom)