Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersinergi Dampingi Penyaluran PKH dan BPNT

Teropongpost, Mempawah, –Babinsa Purun Besar Sertu Mat Nakep dan Bhabinkamtibmas setempat mengamankan penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) serta Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), bagi masyarakat kurang mampu melalui E-Warung di Desa Purun Besar, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah. Selasa, (9/2/2021).

Sertu Mat Nakep menjelaskan, masyarakat yang terdata sebanyak 512 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapat bahan pangan senilai 200 Ribu/KPM.

“Saya bersama Bhabinkamtibmas disini untuk memastikan penyaluran PKH dan BPNT berjalan tertib, lancar dan aman dari Covid-19,” ujar Sertu Mat Nakep.

Ia pun mengingatkan, penerima bantuan ini harus menerapkan protokol kesehatan. Pun demikian dengan penyalur yang mesti memastikan penerima dua komponen jaring pengaman sosial ini mengikuti protokol kesehatan.

“Yang tak kalah penting, warga penerima BPNT harus tetap mematuhi protokol kesehatan untuk kenyamanan dan keamanan bersama yaitu memakai masker untuk menghindari penularan Covid-19,” tutup sertu Mat Nakep. (RI)