Babinsa Koramil Sungai Pinyuh Lakukan Pengamanan Untuk Terapkan Prokes Dalam Perayaan Imlek

Teropongpost, Mempawah, –Demi meminimalisir Penyebaran Covid-19, tiga anggota Koramil Sungai Pinyuh bersama dua anggota Satpol PP melakukan pengamanan Perayaan Imlek di Pekong Tri Dharma Bakti, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah. Jum’at, (12/2/2021).

Kegiatan Sembahyang Hari raya Imlek merupakan Ibadah umat Budha dalam rangka memperingati Perayaan Tahun Baru Imlek 2572 tahun 2021 yang jatuh pada hari Juma’at, tanggal 12 Februari 2021. Kegiatan Sembahnyang dilakukan secara terbatas dan bergantian demi menghindari kerumunan,

Kegiatan pengamanan ini yang dilakukan oleh babinsa untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah, dan sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Selain melakukan pengamanan, pihaknya juga melakukan Komsos dengan masyarakat agar terjalin buhungan yang baik antar babinsa dan warganya, dalam kesempatan itu pihaknya juga membagikan 150 lembar masker gratis kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

“Kami akan memberikan keamanan bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah sembahyang, selama kegiatan berlangsung kami juga mengmbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, karena ini sudah menjadi tugas dari seorang babinsa untuk menjaga warganya,” ujar Babinsa Sungai Pinyuh Serda Budi Santosa.

“Kami juga tetap harus menjaga hubungan dengan warga kami, agar tetap terjalin harmonis. Pengamanan Kegiatan Ibadah perayaan Tahun Baru Imlek 2572 tahun 2021 ini dimulai dari pukul 08.00 wib sampai dengan selesai,” Tutupnya. (RI)