Babinsa Sungai Pinyuh Kawal Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

Teropongpost, Mempawah, –Koramil Sungai Pinyuh melaksanakan pendampingan distribusi Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap empat. BLT-DD dari pemerintah untuk masyarakat terdampak Covid-19 itu disalurkan melalui Kantor Desa Bakau Besar Laut, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah. Senin, (30/11/2020) pagi.

Danramil Sungai Pinyuh Kapten Inf Amirudin melalui Babinsa Praka Usransyah mengatakan, pendampingan penyaluran BLTDD dilakukan bersinergi dengan pihak kepolisian dan pemerintah Kecamatan setempat agar berjalan tertib, aman serta lancar.

“Warga yang mendapat BLT-DD sebanyak 193 orang dari desa tersebut. Setiap orang mendapat Rp 300 ribu.” Ujar Praka Usransyah.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Bakau Besar Laut Iwan Supardi mengatakan dengan pengawalan dari tiga pilar Kecamatan ini pendistribusian BLT-DD bagi warga terdampak Covid-19 diharapkan tepat sasaran.

“Selama penyaluran BLT-DD tadi tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan mengatur jarak fisik penerima yang hadir. Pihak Kantor Desa, penerima Bansos BLT-DD, dan kami yang mendampingi juga tetap menggunakan masker,” ungkap Iwan Supardi. (RI)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.