Babinsa Wakili Danramil Hadiri Monev Dana Desa dan Alokasi Dana Desa

Teropongpost, Jepara, –Babinsa Serda Sulaiman wakili Danramil 06/Welahan menghadiri kegiatan Monitoring Evaluasi Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun anggaran 2020, yang dilaksanakan di Balai Desa Karanganyar, Kecamatan Welahan. Selasa, (23/2/2021).

Kegiatan monitoring tersebut juga dihadiri langsung oleh Camat Welahan Sundari S.I.P, Sekcam Welahan Umrotun, Kasi PMD Kecamatan Welahan Ir Hidayat, Kapolsek Welahan yang diwakili Bhabinkamtibmas Bripka Kasmani, Petinggi Desa Karanganyar Zainal Abidin SPd, dan sejumlah 30 orang tamu undangan.

Acara yang di gelar di Balai Desa Karanganyar kali ini yaitu untuk melakukan pengecekan administrasi maupun pengecekan fisik pembangunan.

Babinsa Serda Sulaiman yang mewakili Danramil 06/Welahan menyampaikan sebagai aparat yang bertugas di wilayah akan terus mendukung program pemerintah dalam memajukan wilayah desa.

“Selain itu, dalam penggunaan anggaran untuk pembangunan harus lebih mengutamakan kepetingan masyarakat dan memprioritaskan pembangunan yang mendesak.” Kata Babinsa Sulaiman.

Lebih lanjut, dengan kedatangan tim monitoring ini bukan mencari kesalahan dalam penggunaan anggaran, akan tetapi untuk bahan evaluasi bersama, apabila terdapat kekeliruan agar segera dibenahi.

“Sebagai aparat ke wilayahan akan selalu membantu pemerintah dalam mensukseskan program pembangunan wilayah demi kesejahteraan masyarakat.” Ungkap Babinsa.

Sementara, dalam sambutannya Petinggi Desa Karanganyar Sanaji menyampaikan untuk semua bangunan di Tahun 2020 sudah dikerjakan sesuai dengan RAP dan SPJ yang diajukan.

“Sehingga administrasi dan bentuk bangunan apa yang kami kerjakan sudah sesuai, bahkan dalam pengerjaannya kami ada pengawasan langsung dari pendamping desa, baik dari laporan administrasi maupun bentuk bangunan yang kita kerjakan.” Kata Sanaji.

Lanjutnya, dengan adanya tim monitoring melakukan peninjauan serta mengecek hasil pembangunan desa Karanganyar, “Kami sangat berterima kasih apabila dalam pengecekan terdapat temuan akan segera benahi dan sebagai koreksi kedepannya.” Pungkasnya (Akrom)