Babinsa Wirobrajan Bantu Minat Baca Anak di Masa Pandemi Covid-19

Teropongpost, Yogyakarta, –Di tengah Pandemi Covid-19, belajar tatap muka di Kota Yogyakarta hingga saat ini belum diterapkan. Namun, tak menyurutkan petugas perpustakaan Kota Yogyakarta untuk meningkatkan minat baca.

Dengan menggunakan kendaraan roda tiga, petugas perpustakaan secara terus-menerus keliling di sekitaran lapangan mancasan Kelurahan Wirobrajan, Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta.

“Namun demikian, kondisi Pandemi Covid-19 kali ini sedikit menurunkan minat baca para anak-anak maupun masyarakat umum.” ungkap Serda Tri Maryaka Babinsa Kelurahan Wirobrajan Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta saat melakukan pemantauan protokol kesehatan covid-19, “Perpustakaan Keliling Puspita” di sekitar lapangan mancasan Kelurahan Wirobrajan. Selasa, (09/02/2021).

“Pengaruh pandemi Covid-19 sangat besar terhadap minat baca anak-anak. Karena anak-anak itu ada yang tidak boleh keluar rumah oleh orang tuanya, dan ada yang sibuk main sendiri,” tambahnya.

Lurah Wirobrajan Ibu Suwardani, S.Sos mengatakan, dengan adanya perpustakaan keliling ini, diharapkan bisa membantu anak-anak untuk belajar di masa Pandemi Covid-19 ini. Namun harus tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Supaya para anak tidak terlalu ketergantungan dengan ponsel, di tengah aktivitas belajar yang dilakukan dari rumah ini.” tandasnya. (Akrom)