Badak Banten Ranting Sukaraja manfaatkan Posko untuk Kegiatan Belajar Mengajar

Teropongpost, Lebak, –Posko Ranting Ormas Badak Banten di Desa Sukaraja, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Kini dimanfaatkan sebagai tempat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) oleh masyarakat di tengah mewabahnya Pandemi Covid-19.

Ketua Ranting Badak Banten Sukaraja Johadi mengatakan bahwa sejumlah murid tampak antusias mengikuti pembelajaran yang di gelar di posko tersebut minat belajar masyarakat tinggi setelah beberapa bulan peserta didik sudah tidak ikuti tahapan pembelajaran di Sekolah.

“Situasi Pandemi Covid-19 ini membingungkan. Satu sisi Anak didik harus cerdas, namun disisi lain pembelajaran dibatasi. Maka itu Kami Ranting Ormas Badak Banten Desa Sukaraja atas izin Ketua DPC Ormas Badak Banten Kecamatan Warunggunung, menggelar aktivitas pembelajaran di Posko Ranting Ormas Badak Banten Desa Sukaraja,” kata Johadi, Selasa, (21/07/2020).

Lebih lanjut, Johadi menerangkan, bahwa kegiatan pembelajaran ini dilakukan secara bertahap dan berkelompok, tidak sekaligus. Mengingat pada aturan protokol kesehatan yang harus dipatuhi.

“Semua kami jalankan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah Covid 19, agar belajar tetap terlaksana dalam keadaan sehat dan terhindar dari paparan Covid19,” jelas Johari.

Sementara itu, Ketua DPC Ormas Badak Banten Kecamatan Warunggunung, Asep Safrudin saat dikonfirmasi menuturkan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi inisiasi kadernya di Ranting Sukaraja dalam rangka memanfaatkan peluang apapun yang positif.

“Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih atas kesediaan Pengurus Ranting Desa Sukaraja dalam menjalankan tugas pendampingan untuk masyarakat. Baik secara sosial, ekonomi, pendidikan, ataupun budaya,” tutur Asep.

“Peran Ormas Badak Banten terhadap masyarakat semakin nyata, bahkan dalam keadaan apapun. Apalagi peran di bidang pendidikan yang merupakan tolak ukur kemajuan sebuah bangsa. Ketika pemerintah membatasi dengan pola daring, maka Badak Banten memberikan solusi agar peserta didik tidak jenuh di rumah,” Pungkasnya (Agus)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.