Bagikan 83.333 Masker, Dandim 1201 : Bersama Kita Lindungi Kesehatan Rakyat

Teropongpost, Mempawah, –Kodim 1201 membagikan 83.333 lembar masker dalam serangkaian peringatan Hari Juang TNI AD ke-75. Lebih dari 83 ribu masker tersebut disebar ke masyarakat di Kabupaten Mempawah dan Landak sejak November lalu.

Dandim 1201 Mempawah, Landak Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto menegaskan pembagian masker tersebut untuk melindungi masyarakat dari ancaman corona.

“Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk melindungi keselamatan dan kesehatan rakyat di masa pandemi. Anggota sudah bergerak membagikan masker sejak November kemarin ke semua desa di Mempawah dan Landak,” ujar Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto usai syukuran peringatan hari Juang TNI AD, Selasa (15/12/2020).

Dikatakan, masker adalah instrumen paling efektif untuk mencegah meluasnya paparan corona. Kendati saat ini sudah ada vaksin, namun ditegaskannya, masker tetap harus digunakan saat berinteraksi dengan orang lain

“Kami tidak minta banyak dari masyarakat, hanya tolong, masker yang sudah dibagikan dipakai karena ada orang-orang berusia lanjut dan yang memiliki penyakit penyerta, yang wajib kita lindungi,” ucapnya.

Ia kembali mengingatkan, pandemi Covid-19 belum berakhir bahkan kasus konfirmasi semakin bertambah. Hal ini, disampaikannya, harus menjadi perhatian dan kewaspadaan bersama.

“Ada yang harus terpisah bahkan kehilangan keluarganya karena corona. Kita mungkin merasa sehat-sehat saja, tapi belum tentu kita betul-betul sehat. Karena itu, kita harus jaga diri untuk lindungi orang lain,” tandasnya. (RI)