Bakti Sosial Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Rehab Rumah Tidak Layak Huni

Teropongpost, Jogja, –Pada rangkaian kegiatan program TMMD Sengkuyung Tahun 2020, Kodim 0734/Kota Yogyakarta menggelar berbagai kegiatan, salah satunya adalah Bakti Sosial (Baksos) berupa Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah Koramil 09/Mantrijeron.

Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) RTLH yang digelar, salah satunya di rumah bapak Darminto yang berada di wilayah Minggiran RT 52 RW 14 Suryodingratan, Mantrijeron sebagai salah satu wilayah Kodim 0734/Kota Yogyakarta Koramil 09/Mantrijeron. Sabtu, (03/10/2020).

Personel TNI dari Kodim 0734/Kota Yogyakarta bersinergi dengan warga masyarakat setempat bahu membahu, bergotong royong dengan pembongkaran rumah yaitu dengan menurunkan genteng dan selanjutnya akan dimulai pengerjaan pembuatan RTLH dengan target waktu yang telah ditentukan.

Bapak Darminto merupakan warga kurang mampu dengan kondisi rumah yang sangat memprihatinkan, untuk itu di memasukan dalam program TMMD Kodim 0734/Kota Yogyakarta Tahun 2020 ini. “Dengan kriteria rumah yang sudah tidak layak untuk dihuni, bahkan hampir roboh karena termakan usia.” ungkap Serda Tri Maryaka disela-sela waktu menurunkan genteng di rumah bapak Darminto.

“Bangunan rumah bapak Darminto yang terbuat dari kayu berdinding anyaman bambu (Gedek) ini sudah lapuk sehingga dia harus menumpang dirumah salah satu kerabatnya apabila musim hujan tiba,” tambahnya.

Serma Haryana anggota Staf Teritorial Kodim 0734/Kota Yogyakarta saat ditemui dilokasi menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut adalah dalam rangka TMMD Sengkuyung Kodim 0734/Kota Yogyakarta Tahun 2020. Kegiatan hari ini merupakan proses rehab rumah yang diawali pembongkaran rumah bersama warga sekitar.

“Kegiatan ini merupakan program TMMD yang bekerja sama dengan pemerintahan kota Yogyakarta dan bersama masyarakat sekitar, semoga segera dapat kita selesaikan dan diberikan kelancaran agar segera dapat ditempati pemiliknya,” tuturnya. (Akrom)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.