Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap Ke-7 Cair Lagi

Teropongpost, Lebak, –Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 7 kini cair lagi. Salah satunya Desa Sangiang Tanjung yang ada di Kecamatan Kalanganyar, Kab. Lebak, saat ini sedang mencairkan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 7.

Sebanyak 629 kelompok penerima manfaat (KPM), yang berada di Desa Sangiang Tanjung ini, mendapatkan BST sebesar Rp. 300.000 per KPM, sudah mulai antri dari Pukul 06.30 wib. Sabtu, (24/10/2020).

“Alhamdulillah kami sebagai penerima merasa terbantu sekali walaupun dari pagi mengantri sampai siang ini untuk menerima bantuan, dan kami merasa senang karena kami terdata menjadi penerima bantuan ini”, kata ibu Imas salah satu penerima BST tersebut.

Kepala Desa Sangiang Tanjung Mulyana, Sekdes Ales Lesmana, Kaur Kasipem Sopandi, Linmas dan team monitoring Bansos Dipari, ikut mendampingi jalannya pembagian Bantuan tersebut.

“Memang kami ditugaskan untuk mengawal jalannya pencairan Bansos tersebut, yang bertempat di Desa Sangiang Tanjung ini berjalan secara tertib dan teratur. Tidak lupa pula kami menghimbau kepada penerima Bansos untuk selalu memakai masker, jagajarak, dan cuci tangan ditempat yang telah disediakan di Desa ini. Dan bantuan ini diperuntukkan untuk yang resmi penerima bantuan tersebut”, ucap Dipari selaku team monitoring tersebut.

Berdasarkan Keputusan Pemerintah Republik Indonesia dan Kementerian Sosial Republik Indonesia,berhak memperoleh Bansos tunai tahun 2020 sebesar Rp. 300.000. (Kamal)

Leave a Reply

Your email address will not be published.