Bantuan Uang Tunai 900 Ribu Disalurkan Desa Banyuasih

Teropongpost, Kab. Tangerang, –Bantuan uang tunai sebesar Rp. 900.000 (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) disalurkan oleh Desa Banyuasih kepada 227 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) melalui ADD (Anggaran Dana Desa) Tahun 2020.

Penyaluran BLT ini pun disalurkan secara 3 tahap, salah satunya adalah tahapan ketujuh, kedelapan, dan kesembilan dengan berkisar sebesar Rp. 300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah) dari masing-masing tiap tahapan.

Selain itu, penerapan protokol kesehatan pun terus diterapkan oleh Desa Banyu Asih dengan melakukan pembagian masker secara gratis dan saling menjaga jarak masing-masing sejauh 1 hingga 2 meter.

Dalam paparannya Kepala Desa Banyu Asih Hariri menyampaikan, “Alhamdulillah hari ini kami telah menyalurkan BLT tahap ketujuh, kedelapan dan kesembilan sebesar Rp. 900.000 (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) kepada 277 KPM Desa Banyuasih melalui ADD Tahun 2020,” ucapnya dihadapan awak media. Jum’at (18/12/2020) Siang.

Mengingat uang khas Desa Banyuasih yang saat ini kurang mencukupi dalam penyaluran BLT tersebut. Akhirnya kami pun bersama masyarakat sepakat melaksanakan musyawarah Desa (musdes) untuk melakukan pengurangan database KPM.

Dari secara total keseluruhan 295 database KPM, kemudian kami kurangi 18 KPM, dan yang mendapatkan BLT-ADD tersebut hanya berkisar sebanyak 277 KPM saja.

“Kami berharap untuk ditahun 2021 pemerintah pusat maupun daerah bisa lebih memperhatikan kembali serta memberikan solusi yang terbaik kepada masyarakat terdampak pandemi diwilayah Desa Banyuasih yang saat ini kedapatan belum mendapatkan bantuan,” ungkapnya

Kalau bisa mengenai bantuan-bantuan tunai seperti ini ditahun 2021 tidak lagi dibebankan melalui ADD Desa Banyuasih.
Mengingat banyaknya pembangunan infrastruktur maupun pemberdayaan masyarakat yang saat ini masih belum kami realisasikan dengan baik.

“Semoga bantuan BLT ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.” Tegasnya (Dedi)