Bayi idap Hidrosefalus ditinggalkan oleh Sang Ibu

Teropongpost, Kab. Tangerang, –Bayi berusia 1 tahun 10 bulan asal Kampung Pisangan Priuk, RT 03/05, Desa Kayu Agung, Kecamatan Sepatan, yang bernama Muhammad Yasir mengidap Hidrosefalus sejak lahir. Sang ayah, yang bernama Yasin berharap adanya bantuan untuk pengobatan.
Yasin ayah dari Muhamad Yasir mengatakan bahwa, nasib malang yang diderita anaknya, sejak lahir. Dikabarkan, si anak menderita Hidrosefalus sejak lahir kedunia ini.
Yasir tambah menderita, ketika sang ibu lebih memilih meninggalkan Yasir, disaat sang anak membutuhkan kasih sayang seorang ibu.
“Yasir hidup tanpa seorang ibu, padahal ia sangat membutuhkan ibu yang bisa menyusui. Ibunya langsung meninggalkan kami berdua, tidak lama setelah istri saya melahirkan anak kami yang dengan kondisi mengidap Hidrosefalus ini,” kata Yasin kepada wartawan, Selasa (17/11/2020).
Lanjut Yasin, dirinya hanya bisa memberikan susu formula kepada anaknya yang malang itu. Saat ini, anaknya diurus oleh dirinya dan ibu Yasin atau nenek dari Yasir.
“Beruntung, saya punya sosok ibu bagi saya, dan nenek bagi anak saya yang mau merawat dengan ikhlas, meski usia ibu saya sudah tidak muda lagi. Kalau tidak ada ibu saya, pasti bingung siapa yang bisa inten merawat anak saya saat saya lagi kerja,” ungkapnya.
Saat ini, Yasin menganggap kehadiran anaknya adalah anugerah, bukan musibah. Ia meyakini dia dan orang tuanya diberikan kepercayaan untuk merawat Muhamad Yasir oleh Tuhan yang maha kuasa.
“Saat ini Muhamad Yasir hanya bisa berbaring,” katanyaa.
Sementara itu Ahmad Juroedin, Kepala Dusun setempat mengatakan, bagi warga yang ingin menyisihkan rezeki untuk Muhamad Yasir dipersilahkan datang ataupun menghubungi nomor HP 081411122029 atas nama Nuryadi, adik dari Yasin.
“Alhamdulillah, ibu-ibu PKK Desa Kayu Agung sudah sedikit menyisihkan rezeki untuk anak kita Muhamad Yasir,” tuturnya.
Ia berharap penyakit yang dialami Muhamad Yasir dapat disembukan berkat doa dan dukungan masyarakat. (Akbar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.