Beberapa Rumah Rusak di Hajar Angin Puting Beliung, Bakal di Bangun Lagi Oleh Ketua DPRD

Teropongpost, Kab. Tangerang –Sejumlah rumah yang rusak akibat angin puting beliung di Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang, akan direnovasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail.

Hal tersebut langsung disampaikan ketika berkunjung ke kediaman korban. Meskipun diguyur hujan, Politisi PDI Perjuangan ini tetap door to door menemui kediaman sejumlah korban pada Rabu (3/2/2021) Sore.

Diketahui, satu rumah rusak yang parah di Desa Rawa Boni akan dibangun dari awal dengan nominal Rp15 juta. Sementara itu, satu rumah di Desa Boni Sari yang rusak cukup parah juga akan dibangun dengan nominal Rp10 juta, dan memberikan santunan kepada seluruh korban angin puting beliung tersebut.

Kholid mengatakan, bantuan kepada korban angin puting beliung langsung berupa bahan material bangunan untuk rumah. Sehingga, nanti akan berubah menjadi tempat tinggal yang layak.
“Saya lakukan ini karena bentuk kepedulian saya sebagai wakil rakyat kepada konstituen,” ujar Kholid

Kholid pun menghimbau kepada masyarakat untuk waspada di musim cuaca ekstrim saat ini. “Jaga keluarga, tetap dirumah jika tidak hal penting,” imbuhnya.

Masih (60) salah satu korban angin puting beliung, yang rumahnya rusak ini mengucapkan terima kasih buat Ketua DPRD Kabupaten Tangerang itu, atas bantuan yang diberikan yaitu membangun kembali rumahnya.

“Saya ucapkan terima kasih banyak buat bapak dewan atas bantuan buat ngebangun lagi rumah saya. Semoga diberikan kesehatan dan keberkahan selalu,” tutur Masih dengan nada melirih. (Akbar)