Bersama Gugus Tugas Kecamatan, Koramil 0302/Wrg Gelar Ops Yustisi Prokes

Teropongpost, Lebak, –Koramil 0302/Warunggunung bersama Tim Gugus Tugas kecamatan Warunggunung melaksanakan giat Operasi Yustisi penegakan disiplin Protokol kesehatan guna menekan angka Virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Warunggunung.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Raya Rangkasbitung – Pandeglang, tepatnya di depan Kantor Kecamatan Warunggunung Kabupaten Lebak, Banten. Selasa, (02/02/2021).

Tim gugus tugas Kecamatan Warunggunung terdiri dari Camat Warunggunung Apip Saepudin, Kasatpol-PP Kecamatan Warunggunung H. Edi beserta dua anggotanya, Kapolsek Wargun Kompol Yuhasman ISP beserta enam orang personil anggotanya, Danramil Kapten Inf Iyaan Tirtayasa beserta tiga orang personil anggotanya, dan Kapuskesmas Warunggunung H. Subekti A.Md Kep. Ners bersama beberapa tenaga kesehatan di PKM Warunggunung.

Menurut Danramil 0302/ Warunggunung Kapten Inf Iyan Tirtayasa mengatakan, dalam Kegiatan operasi yustisi tersebut tim gugus tugas mengingatkan kepada masyarakat bahwa saat ini masih dalam keadaan masa pandemi Covid-19, sehingga masyarakat di himbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan

“Kami tim gugus tugas berpesan kepada masyarakat bahwa saat inikan masih Pandemi Covid-19 sehingga masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena untuk kedepan masyarakat juga harus siap untuk di vaksin, yakinlah vaksin ini aman, halal sesuai rekomendasi dari dinas atau badan yang berkompeten,” Jelas Danramil

“Untuk diketahui juga, bahwa Nakes diwilayah Kec. Warunggunung (PKM Wargun dan Baros) telah divaksin, saat pelaksanaan vaksin disaksikan oleh unsur Forkompimcam dan sampai saat ini tidak ada laporan tentang keluhan ataupun kendala dari petugas nakes yang telah divaksin teraebut,” tambahnya

Bagi Masyarakat yang masih melanggar, tim gugus tugas Kecamatan Warunggunung memberikan teguran serta peringatan kepada pelanggar yang masih membandel lalu kemudian di berikan Masker secara gratis.

“Kami tim gugus tugas memberikan peringatan atau teguran kepada pengguna jalan yang masih melanggar, lalu kemudian kami berikan masker secara gratis agar mereka sadar pentingnya menjaga kesehatan di masa Pandemi Covid-19,” Tegas Danramil. (Agus)