Bidan PTT didampingi BPP ISP3B lakukan audensi dengan Komisi 1 DPRD Kab. Serang

Teropongpost, Serang, –Sejumlah Bidan PTT daerah melakukan Audiensi dengan Komisi 1 DPRD Kabupaten Serang, meminta Anggota DPRD memberikan bantuan dorongan agar Pemkab Serang merealisasikan Kepres No 28 tahun 2018. Rabu, 12 Februari 2020.

Ketua BPP ISP3B sebagai fasilitator pertemuan tersebut mendorong Pemerintah Daerah mewujudkan keinginan para Bidan PTT yang sudah 6 tahun mengabdikan dirinya sebagai Bidan PTT Daerah.

“Saya mengawal para Bidan agar Nasib mereka bisa lebih baik aturannya sudah Jelas, berdasarkan Kepres Nomor 25 tahun 2018 yang menindaklanjuti Permenkes No 7 tahun 2013 kemudian terbaru ditindaklanjuti dengan aturan Permenpan RB nomor 14 tahun 2019 sehingga regulasi yang digunakan sangatlah layak untuk diusulkan menjadi Perda dengan mengacu pada regulasi tersebut, saya juga berharap Pemkab Serang bisa mengadopsi proses pengangkatan Bidan PTT mnjadi CPNS dari Kabupaten Tabanan Bali yang sukses mengejawantahkan harapan para bidan”. tegas Arwan.

Sementara itu, Sekretaris Umum BPP ISP3B yang siang itu mendampingi Ketua Umum menyampaikan bahwa sejogjanya mereka yang memiliki profesi Bidan sebagai ujung tombak angka kelahiran selamat bayi diangkat secara langsung oleh Pemerintah.
“hadirnya kami disini tak lain ialah respek kepada perjuangan kawan-kawan Bidan yang menjadi binaan kami. Agar mereka bisa mendapatkan hak nya dalam pemerataan status seperti Bidan PTT Pusat menjadi CPNS tanpa tes”. ungkap Rizal.

Hadir pula Kepala BPKSDM Kab. Serang perwakilan Dinas Kesehatan bagian kepegawaian serta perwakilan Bidan yang menyampaikan hasratnya untuk berikhtiar mengubah status nya.

“Kami datang dalam rangka meminta arahan pak dewan sebagai perwakilan kami serta perwakilan Dinas kesehatan yang merupakan orang tua kami untuk memastikan bahwa kami bisa mendapatkan perhatian lebih sesuai dengan nasib para bidan PTT yang lain yang sudah dulu diangakt menjadi PNS” pinta Sri salah satu Bidan PTT.

Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Serang H. Aep Syaefullah berjanji akan menindaklanjuti permohonan kawan-kawan Bidan disaksikan oleh Kepala BKPSDM dan Dinas kesehatan. Serta mengajak keduanya untuk berangkat ke Kemenkes RI dengan terlebih dahulu akan melakukan komunikasi dengan Komisi 2 yang membidangi Dinas kesehatan.

“Saya sudah menampung berbagai aspirasi yang disampaikan oleh Kawan-kawan bidan serta pernyataan dari Dinas Kesehatan dan BPKSDM diperkuat oleh kawan-kawan dari ISP3B yang hari ini sudah duduk bersama membedah kemungkinan untuk membantu nasib Bidan PTT, hari ini pula saya mengajak OPD yang terkait untuk menjadwalkan sowan ke Kemenkes RI agar kita bisa mengambil kesimpulan dari apa yang diperjuangkan oleh kawan kawan bidan dan ISP3B, insyaallah semua berjalan dengan baik”. Pungkas Aep menutup Rapat siang itu. (Agus)

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.