Buku LKS, solusi Terbaik Dalam Mengajar Dimasa Pandemi Covid-19

Teropongpost, –Dibutuhkan formula yang baik untuk mengatasi pendidikan yang saat ini mengalami penurunan kualitasnya, akibat dari wabah Pandemi Covid-19.

Kita semua tahu akibat dampak Pandemi Covid-19 ini, Hampir 1 tahun anak-anak didik dari tingkat SD, SMP, dan SMA belajar dirumah dengan menggunakan media online atau daring yang menurut saya kurang efektif dan adil, karena masih banyak anak murid di Indonesia belum mampu membeli ponsel.

Dan inipun cenderung boros, karena setiap bulan harus membeli paket internet, Serta masih banyak juga wilayah Indonesia belum tersalurkannya sinyal handphone, atau terkadang setiap provider memiliki daya sinyal yang berbeda-beda disetiap wilayah.

Saat ini kita sering mendengar banyak Sekolah yang menjual LKS, tetapi menurut saya LKS saat ini adalah solusi yang terbaik dan hemat biaya serta berkeadilan. Karena anak-anak didik bisa berlatih menulis, serta hanya puluhan ribu rupiah atau ratusan ribu rupiah per semester orang tua murid mengeluarkan biaya. Bahkan jika nantinya LKS menjadi solusi terbaik disaat Pandemi Covid-19, pihak Sekolah bisa mengunakan Dana Bos untuk membiayai buku LKS untuk setiap anak didiknya.

Bahkan buku LKS bisa menjadi motor penggerak perekonomian Nasional, karena dibuat di Indonesia, di cetak di Indonesia, bahkan bahan baku pun dari dalam Negeri, dibanding dengan ponsel yang mayoritas dari luar Negeri ini.

Saat ini kita semua, Pihak guru dan orang tua murid harus bisa mencari solusi yang terbaik, demi berlangsungnya pendidikan anak-anak kita kedepan.
Sehingga pendidikan pun bisa berjalan baik, karena kita semua tidak tahu kapan Pandemi Covid-19 ini berakhir.

Penulis : Robby, Pengamat Pendidikan dan Jurnalis