Bupati Balangan Bersama Dandim 1001/Amuntai dan Kapolres Balangan Tinjau Ruang Kesiapan Isolasi Covid- 19 di Kab. Balangan

Teropongpost, Balangan, –Sebagai langkah antisipasi pencegahan dan penanganan wabah Virus Covid-19, Komandan Kodim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi SIP MTr (Han), Bupati Balangan Drs. H. Ansharuddin MSi, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, rombongan dari Pemda, dan Dinas Kesehatan Balangan meninjau kesiapan Ruang Tempat Isolasi Pasien Covid-19 bertempat di Rumah Sakit Umum di Kabupaten Balangan, Senin, (18/05/2020).

Kodim 1001/Amuntai dan Pemkab Balangan terus berupaya mematangkan persiapan tempat-tempat isolasi pasien Corona (Covid-19). Dandim bersama Bupati dan Kapolres tampak menyisir setiap sudut ruangan dan mengecek fasilitas yang tersedia. Tujuannya untuk memastikan dan meyakinkan tempat tersebut aman serta sudah layak digunakan untuk tempat isolasi nantinya.

Komandan Kodim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, SIP MTr (Han) mengungkapkan bahwa, Kegiatan ini dilakukan untuk meninjau dan memastikan kesiapan serta kelengkapan Ruang tempat isolasi bagi Pasien yang terkena Virus Corona.
“Harapan kita semoga tidak terjadi di sini, namun alangkah baiknya kita mempersiapkan sedini mungkin untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi. Ini merupakan bentuk upaya kita untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Dandim

Pada kesempatan yang sama Bupati Balangan menerangkan jika, Pemkab sudah menyiapkan tempat untuk ruang isolasi, pasien yang akan dikarantina.
“Tapi kita berharap dan berdo’a semoga saja warga masyarakat Kabupaten Balangan dapat terhindar dari wabah Virus Corona (Covid-19),” Ujar Bupati Balangan. (Akrom)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.