Camat Arif Rachman Hakim Hadiri Musrenbang Kecamatan Mauk

Teropongpost, Kab. Tangerang, –Kecamatan Mauk menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2022 tingkat Kecamatan Mauk, bertempat Aula Kantor Kecamatan Mauk secara virtual. Selasa, (09/02/2021).

Musrenbang Tahun 2022 ini, tentang skala prioritas rencana pembangunan di Kecamatan Mauk di bidang Ekonomi, Kesehatan, dan Infrastruktur.

Hadir Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Ratu Pantura Hj. Aida, Sekda yang diwakili oleh pak Erwin, Camat Mauk Arif Rachman Hakim, Kepala Desa Lor Maphudin / Kipang, Dinas Kesehatan, Sekdes se-Kecamatan Mauk, Kapolsek Mauk Kresna Aji Perkasa S.IK, Koramil 09 Kapten ARH Mulyono BPD, Provos, Intel, Kepala KUA Mauk, Pendamping Desa, LPM, serta Ketua Karang Taruna.

Camat Mauk Arif Rachman Hakim pada saat membuka acara pun menyampaikan, kegiatan Musrenbang ini untuk dapat direalisasikan aspirasi masyarakat di tingkat Kecamatan Mauk.

“Semoga usulan-usulan pembangunan yang disampaikan dalam Musrenbang ini dapat terealisasi semuanya,” ucapnya.

Namun, lanjutnya, saat ini yang menjadi prioritas untuk infrastruktur adalah perbaikan jalan-jalan yang berlubang dan saluran drainase. Sebab kata dia, saat ini musim hujan, dikhawatirkan bila tidak diperbaiki akan mengakibatkan kecelakaan atau banjir.

“Sebenarnya semua usulan program tersebut merupakan lanjutan dari Musyawarah Desa (Musdes) beberapa waktu lalu, maka dari itu semoga usulan kami dapat direalisasikan, agar warga kami bahagia dan sejahtera,” tegasnya.

Camat juga mengimbau kepada semua masyarakat untuk selalu mematuhi aturan Protokol kesehatan Covid-19. Meski saat ini Kabupaten Tangerang kembali masuk zona orange kembali.

Beliau pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Musrenbang yang telah menghadiri acara tersebut, terutama kepada para anggota DPRD Kab. Tangerang, agar bisa menyatukan persepsi dalam rangka pembangunan di wilayah Kecamatan Mauk.

“Terima kasih atas kerja samanya dalam rangka upaya meningkatkan pembangunan di bidang perekonomian, kesehatan dan infrastruktur di Kecamatan Mauk ini,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Aida dari Demokrat membenarkan adanya usulan perbaikan infrastruktur jalan, dan banjir di Jalan raya Mauk akibat air yang meluap. Tak hanya jalan, penanganan penyakit Covid-19 dan kemacetan jalan lalu lintas, Ia juga mengatakan bahwa itu menjadi hal yang serius untuk diperhatikan Pemerintah Daerah.

“Kami berharap agar Perangkat Daerah terkait untuk bisa mendengar dan mendorong agar Kecamatan Mauk bisa mewujudkannya”, pungkasnya (Akbar)