Camat Cikulur Sambangi Paguyuban Rabiba, Edukasikan Prokes Menjelang Tahun Baru 2021

Teropongpost, Lebak, –Menjelang tahun Baru 2021 pemerintah Kecamatan Cikulur terus melakukan Edukasi Penegakan PSBB terkait pentingnya protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19 . Salah satunya dengan menyambangi paguyuban Rabiba (Remaja Bintang Bahbul) di Kampung Bahbul, Desa Cikulur, Kecamatan Cikulur, kabupaten Lebak, Banten. Selasa, (29/12/2020)

Kedatangan Camat Cikulur Iyan Fitriyani yang di dampingi Norriyanto Kasat POL-PP kecamatan Cikulur serta perangkat Desa Cikulur di sambut baik Oleh tokoh kasepuhan serta tokoh pemuda dari Paguyuban Rabiba.

Camat Cikulur Iyan Fitriyansyah mengatakan kunjungannya ke Paguyuban Rabiba, selain bersilaturahmi dengan para tokoh di Paguyuban Rabiba juga sekaligus mengedukasikan tentang pentingnya protokol kesehatan guna mencegah penularan virus Covid-19.

“Alhamdulillah saya Ucapkan terimakasih kepada paguyuban Rabiba yang telah bersinergi bersama muspika. saya harapkan Rabiba bisa menjadi Garda terdepan dalam membantu pemerintah menanggulangi penyebaran Virus Covid-19,” ujar H. Iyan

Iyan Juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Cikulur untuk selalu mengunakan prokes pada saat keluar rumah dan juga tidak merayakan tahun baru dengan acara-acara yang sifat nya menimbulkan kerumunan.

“Untuk yang memiliki Usaha juga (dagangan) agar tidak membuka usahanya melebihi jam 22:00 WIB di malam pergantian tahun.” Imbuhnya

“Mohon infokan kepada kami apabila ada yang menjual petasan dan minuman keras karna di malam pergantian tahun sangat rentan masyarakat menggunakan barang dan minuman tersebut”, pinta Iyan

Sementara itu H. Toto selaku tokoh kasepuhan di Paguyuban Rabiba, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah Kecamatan Cikulur yang telah berkenan berkunjung dan memberikan edukasi terkait pentingnya prokes, serta memberikan bimbingan kepada Paguyuban Rabiba.

“Alhamdulillah kami ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya atas kunjungan serta bimbingan pa camat yang telah berkenan mengedukasikan terkait pentingnya protokol kesehatan di wilayah kami. ” tutur H. Toto

“Kami dari Paguyuban Rabiba sangat mengapresiasi Kinerja yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Cikulur, mau turun langsung kebawah untuk memberikan penjelasan tentang pentingnya protokol kesehatan”, jelas H. Toto. (Agus)