Camat Pakuhaji Serahkan Kunci Rumah Layak Huni Kepada Korban Bencana Puting Beliung

Teropongpost, Kab. Tangerang, –Dilaksanakan kegiatan penyerahan kunci & rumah siap huni hasil swadaya bersama di Kp. Cariu RT. 001/001 Desa Rawa Boni oleh 3 (Tiga) Pilar Muspika Pakuhaji kepada Ibu Masih, korban rumah roboh puting beliung yang terjadi pada hari Selasa, 02 Februari 2021.

Bencana angin puting beliung yang melanda wilayah Kecamatan Pakuhaji, ada 42 rumah yang terdampak angin puting beliung, mulai rusak ringan, sedang hingga rusak berat, tersebar di tiga desa, yaitu di Desa Laksana ada 13 rumah, Desa Rawa Boni ada 13 rumah dan Desa Boni ada 19 rumah.

Giat ini dihadiri oleh 30 orang terdiri dari Perangkat Desa, Jaro, RW dan RT Desa Rawa Boni, selaku Penanggung Jawab kegiatan Pjs. Kades Rawa Boni Sdri. Hj. Yuyun.

Dengan donatur utama pembangunan rumah tersebut antara lain Ibu Kapolri Ibu Diana Listyo, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Deonijiu De Fatima, S.IK, SH dan Muspika Pakuhaji.

Acara diisi dengan sambutan-sambutan antara lain Sambutan Pjs. Kades Rawa Boni Sdri. Hj. Yuyun, Sambutan Ibu Masih yang diwakili anaknya Sdri. Eni, Sambutan Kapolsek Pakuhaji AKP Dodi Abdulrohim, S.Sos, M.Krim, Sambutan Danramil 10 Sepatan ABG diwakili Babinsa Rawa Boni SERMA Robert.

Penyerahan dilakukan secara simbolis dengan penyerahan replika kunci rumah kepada Ibu Masih dan pengguntingan pita oleh Camat Pakuhaji H. Asmawi, S.IP, M.M dan diakhiri dengan ramah tamah, makan tumpeng bersama. (Akbar)