Cinta Tanah Air, Koramil 0302/WRG ajak kelompok Tani dan Warga lakukan penyiraman Tanah dan Air dengan Cairan Bios 44

Teropongpost, Lebak, –Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang Ke-75, Babinsa koramil 0302/Warunggunung bersama masyarakat melakukan giat menyiram tanah dan air menggunakan Cairan bios-44 di beberapa kebun dan kolam ikan milik masyarakat di wilayah kecamatan Warunggungung. Senin, (17/08/2020).

Serda priyatna mengatakan di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) penyemprotan cairan bios 44, dilakukan sebagai bentuk kecintaan TNI kepada Tanah air Indonesia agar selalu tetap subur dan makmur.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan antara TNI dengan masyarakat sekitar, sehingga akan terwujud kemanunggalan yang kokoh kuat antara TNI dengan rakyat.

“Kita hari ini melakukan kegiatan menyiram tanah dan Air dengan menggunakan cairan bios-44, Cairan Bios 44 ini merupakan gabungan simbiosis mutualisme dalam bentuk larutan yang sudah diformulasi yang terbukti selama ini efektif bisa menyuburkan tanah, sehingga lahan yang tadinya kurang produktif bisa diberdayakan kembali”. Kata Babinsa

Babinsa juga menjelaskan Kelebihan dari Bios-44 ini ramah lingkungan karena dalam proses pembuatannya tanpa menggunakan bahan zat kimia.
“Ini murni biologis (mikroorganisme) sehingga dapat menyuburkan tanah, kondisi tanah bisa semakin subur, sehingga sangat bagus untuk bercocok tanam. Pemanfaatan Bios 44 pada sektor pertanian ini juga aman untuk kesehatan,” jelasnya (Agus)

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.