Dandim 0510 Trs, Kapolresta Tangerang, dan Bupati Tangerang Langsung Terjun Ke Lokasi Banjir

Teropongpost, Kab. Tangerang, –Dandim 0510 Trs Letkol Bangun Siregar Bersama Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Kapolresta Tangerang Kombespol Wahyu Sri Buntoro langsung sigap turun langsung mengunjungi lokasi banjir di wilayah Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Sabtu, (20/02/2020).

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar datang bersama Bupati dan Kapolresta ke lokasi banjir didampingi Danramil 11/Pasar Kemis Kapten Kav Sjahrul Asari dan Camat Pasar Kemis Chaedir, ada 3 titik lokasi banjir yang dikunjungi orang nomor satu di Kodim 0510/Trs tersebut adalah, Perum Villa Regenci, Villa Permata, Villa Tomang Baru.

“Upaya yang dilakukan satuan sudah melaporkan ke BBWSCC dan pihak pengembang PT Iga Permata selaku penanggung Jawab Perum Villa Tomang Baru dan pihak kami sudah melakukan pembuatan tanggul dari karung sebanyak 200 karung untuk menghadang air masuk ke pemukiman warga,” ujarnya.

Bukan itu saja Kodim 0510/Trs melalui Koramil 11/Pasar Kemis juga sudah menurunkan perahu untuk membantu warga dalam melakukan evakuasi ke dataran yang lebih tinggi.

“Untuk hari ini Koramil 11/Pasar Kemis menurunkan bantuan logistik berupa 10 dus mie instan, 2 karung beras ukuran 25 Kg, 300 masker untuk para pengungsi banjir dan makan sore sebanyak 200 bungkus,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Tangerang mengatakan, banjir bukan hanya menggenangi wilayah Kabupaten Tangerang, tapi juga menggenangi wilayah Jakarta, akibat curah hujan tinggi, rencana dirinya akan melakukan peninjauan ke wilayah lain yang selalu menjadi langganan banjir.

“Saya sangat prihatin sekali atas musibah banjir yang melanda wilayah kabupaten Tangerang, dan upaya evakuasi dari BPBD beserta dinas Sosial serta Pemerintahan Kecamatan terus dilakukan,” Pungkas Zaki. (RI)