Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada Suntik Vaksin Sinovac Covid-19

Teropongpost, Kab. Semarang, –Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada S.I.P disuntik vaksin sinovac Covid-19.

“Sebagai TNI saya selalu siap untuk menjalankan arahan. Karena itu, saya siap untuk divaksin dan menjadi contoh bagi masyarakat,” papar Dandim 0714/Salatiga tersebut.

Dandim 0714/Salatiga bersama 10 pejabat Forkopimda Kabupaten Semarang antara lain Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha SH. MH, Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo SIK, Ketua DPRD Kab. Semarang Bondan Maruto Hening, Ka Pengadilan agama Kab. Semarang Mustafa Kamal SH. MH, Ka Pengadilan Negeri Ungaran M. Ikhsan Fatoni SH. MH, Kajari Kab. Semarang Raharjo SH. MH, Ka Dinas Kesehatan Kab. Semarang Dr. Ani Raharjo Mp Pm, Kabid SDKb Dinkes Prov Jateng Ritiani Tri Lutriasi SKM Mkes, Kapuskesmas Ungaran Dr. Nugraha, Dr. Hasti, dan Ketua MUI Kab. Semarang H. Miftahudin mengikuti Suntik Vaksin Sinovac Covid-19 di Puskesmas Ungaran Kabupaten Semarang. Kamis, (14/01/2021).

Sebagai Aparat keamanan Negara, Dandim 0714/Salatiga menyatakan bahwa Kodim siap membantu proses pengamanan vaksin Covid-19, Mulai dari mendukung pengamanan hingga sosialisasi kepada masyarakat.

Mengenai jumlah personel yang akan dikerahkan untuk pengamanan vaksin, akan disesuaikan dengan kebutuhan.
“Kita sebagai garda terdepan wajib memberi contoh lebih dulu. Dengan begitu, masyarakat akan percaya terhadap vaksin tersebut. Serta tidak ada keraguan ketika masyarakat mulai divaksin,” ujarnya.

Pihaknya mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran. Salah satunya dengan melakukan vaksinasi dan selalu menerapkan protokol kesehatan 3M.

Sementara itu Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha SH. MH. memberikan apresiasi kepada TNI-Polri. Menurutnya, sudah seharusnya Pemkab kerjasama dengan TNI-Polri.

“Kabupaten Semarang termasuk yang menyelenggarakan PPKM, mari kita laksanakan bersama sama agar penyebaran Covid-19 bisa dikendalikan, dan dengan mengucapkan Bismillah pencanangan vaksin Covid-19 Kab. Semarang bisa dimulai,” pesannya

Pada vaksinasi tahap awal ini, tenaga kesehatan, pejabat publik, dan tokoh agama serta tokoh masyarakat, akan menjadi bagian dari para penerima vaksin Covid-19. (Akrom)