Dandim 0719/Jepara Hadiri Hari Peringatan Pers Nasional (HPN) 2021

Teropongpost, Jepara, –Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, SE., M.I.Pol menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021 yang dilaksanakan di Aula Sultan Hadlirin, Gedung OPD Bersama Lantai 3, Kabupaten Jepara. Selasa, (9/2/2021).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Jepara yang diwakili Kepala Diskominfo Arif Darmawan, S.Sos., MH, Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko SIK. MSI, Ketua DPRD Haizul Ma’arif, SH., Kajari Jepara diwakili Kasi Intelijen Arie Purnomo, SH., Ketua PWI Jepara Budi Santoso.

Dandim 0719/Jepara menyampaikan, Peran Pers bagi Kodim 0719/Jepara tidak bisa dipungkiri karena dengan adanya kegiatan acara ini akan menjaga terus menjalin silaturahmi dan pola komunikasi serta hubungan baik dengan media sebagai wujud sinergi antara pers dan Kodim 0719/Jepara.

“Kami merasa kecil tanpa kehadiran dan peran dari rekan rekan wartawan sekalian, sehingga di instansi kami berita dari Penerangan Kodim menjadi senjata utama kami dalam pelaksanaan kegiatan, Kami berharap PWI Jepara akan menjadi lebih bagus kedepannya dan tentunya kita harus tetap berdoa apa yang kita kerjakan mendapatkan ridho dari Allah SWT.” Kata Dandim

Sementara dalam kesempatannya, Ketua PWI Jepara Budi santoso mengatakan, tahun ini merupakan tahun yang berat bagi pers Indonesia yaitu kami semuanya menghadapi masa Pandemi, harus diakui bersama dalam masa pandemi ini membuat perindustrian pers mengalami goncangan yang berat dan disisi lain juga banyak yang bertumbangan.

“Saat ini banyak perusahaan media pers yang harus mengurangi karyawannya, kami berharap di Kabupaten Jepara, kami tidak berdiri sendiri, dan kita berharap saling bersinergi dalam menghadapi situasi ini.” Kata Ketua PWI.

Lebih lanjut, dengan perkembangan teknologi saat ini akan mempermudah pekerjaan dan disisi lain juga membuat persaingan media semakin ketat, dalam persaingan ini.

“Kami akan tetap optimis pers akan hidup dalam masyarakat, karena pers salah satu peran penting dalam kehidupan bermasyarakat mudah-mudahan hari ini ada makna yang diperoleh untuk memperbaiki diri dan berusaha menjadi lebih baik.” Tuturnya.

Sambutan Bupati Jepara yang diwakilikan Kepala Diskominfo Arif Darmawan, S.Sos. MH., pun mengatakan selamat hari pers Nasional, Atas nama pemerintah daerah berharap pers tetap optimis dan selalu eksis.

“Semoga jaringan kerja pers dengan pemerintah Kabupaten Jepara bisa terjalin dengan baik karena media sebagai pilar penting dalam Demokrasi apalagi dalam pandemi peran media sangat diperlukan masyarakat.” Ujar Bupati Jepara yang disampaikan Arif Darmawan. (Akrom)