Danramil Dampingi Dandim Panen Padi dan Sayur Hidroponik serta bagikan Masker

Teropongpost, Kab. Tangerang, –Ditengah Pandemi Virus Covid-19, Kodim 0510/Trs menggelar Panen sayur Hidroponik dan Padi Bersama Petani dan Persit Cabang KCK Cab XXIV Kodim 0510/Trs seluas 2,5 hektar dalam rangka meningkatkan Ketahanan Pangan di Wilayah Kabupaten Tangerang. Jum’at (19/02/2021).
Panen kali ini untuk meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional di tengah pandemi Covid 19.

Komandan Kodim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar saat dilokasi menyampaikan, ditengah Pandemi Covid-19 ini, tidak boleh terlena dengan kondisi saat ini. Tetap semangat dan berhati-hati dalam menjaga kesehatan badan. Namun tetap menjalan aktifitas tentunya dengan melaksanakan imbauan Pemerintah seperti menjaga jarak, menggunakan masker, sering cuci tangan, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas.

“Kegiatan Panen ini merupakan wujud nyata untuk memberikan keyakinan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang bahwa kita siap membantu memenuhi kebutuhan Pangan walau dihadapkan dengan Wabah Covid-19,” ujar Dandim.

Menurutnya, Kabupaten Tangerang merupakan salah satu penyangga Pangan Nasional oleh sebab itu kita harus mendorong para petani kita untuk meningkatkan hasil guna dukung ketahan pangan khususnya padi, agar kita tidak lagi mengimport beras dari luar.

“kita semua bisa menjadi pahlawan yaitu di bidang ketahanan pangan untuk memenuhi kebutuhan pangan seluruh warga ditengah tengah wabah Virus Corona yang saat ini telah berkembang dimana-mana,” jelasnya.

Selain panen padi jenis Trisakti di lahan tanam padi cluster Kampung Kebon Buaya Desa Pangkalan Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang Dandim juga melakukan panen raya Holtikultura di green house sayur hidroponik.

Dalam panen tersehut di ikuti Danramil 01/Tln Kapten CPM Djalaluddin Putra, Ketua Persit KCK XXIV Kodim 0510/Trs Herawati Bangun Siregar, Wakil ketua Persit KCK XXIV Ny. Marpuah Wayan, serta jajaran pengurus Persit KCK Ranting 02 Koramil 01/Tln Widya Wati Putra, HRD PT TUM Bpk Akbar, Poktani padi Trisakti dan anggota Saka Wira Kartika. (RI)