Danramil Hadiri Musyawarah Antar Desa

Teropongpost, Landak, –Danramil beserta Muspika Kecamatan Mandor menghadiri Musyawarah Antar Desa (MAD) untuk membahas pertanggung jawaban Unit Pengelola Kegiatan (UPK) tahun anggaran 2020. Rabu, (27/1/2021).

Dalam sambutannya Danramil Mandor Kapten CZI Joko Umbaran menyampaikan, MAD sangat penting karena ini merupakan sarana untuk saling mengingatkan dan menyusun program.

“Karena itu lah perlunya kita saling bermusyawarah, untuk saling mengingatkan, jadi bukan hanya seremonial,” ujar Kapten Joko.

Sementara itu, Camat Mandor Erik Sonetus menyampaikan, banyak manfaat yang dirasakan dengan keberadaan UPK ini. Namun, Ia mengingatkan agar aset yang telah dimiliki desa harus selalu dijaga dan dirawat agar tetap bermanfaat untuk kelangsungan program.

“Selain itu, kelompok yang mendapat manfaat pinjaman semakin bertambah dan juga nilai pinjamannya semakin besar. Tidak kalah pentingnya, yaitu sebagian dari sisa hasil usaha disalurkan untuk kegiatan sosial di wilayah desa dari masing-masing kelompok,” tukas Camat Mandor ini. (RI)