Danrem 121/Abw Tinjau Pembagunan Pelabuhan Kijing

Teropongpost, Mempawah, –Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Ronny meninjau pembangunan Pelabuhan International Kijing di Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah. Minggu, (7/2/2021).

Danrem berharap pembangunan pelabuhan internasional ini, membawa dampak besar bagi perekonomian dan pembangunan di Provinsi Kalimantan Barat.

“Dengan adanya pembangunan pelabuhan kijing tersebut dapat lebih memudahkan ekspor impor barang di Kalimantan Barat,” ucap Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny.

Ia melanjutkan, pembangunan pelabuhan internasional akan memberikan nilai tambah bagi Kalbar. Baik itu bagi masyarakat secara umum, maupun bagi Pemerintah Provinsi Kalbar.

Sementara itu, Dandim 1201/Mempawah Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto menyampaikan, terkait pembangunan pelabuhan kijing hal yang paling utama adalah keselamatan. Untuk itu, perlu kesadaran dan peran dari seluruh pihak untuk menciptakan operasional kerja yang aman, selamat, serta berhasil dengan efektif dan efisien.

“Keselamatan kerja harus dijadikan prioritas utama, berinovasi dan perbaikan berkelanjutan untuk kesejahteraan bersama. Keselamatan bukan hanya untuk kepentingan diri sendiri, tapi juga untuk orang-orang di sekitar, rekan kerja, terutama bagi keluarga tercinta yang sedang menunggu di rumah dan jangan lupa terus menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19,” pungkas Dandim. (RI)