Dengan adanya keluhan dari masyarakat PPLHI Kunjungi TPA Galuga

Teropongpost, Bogor, –PPLHI Lakukan kunjungan ke TPA Galuga, terkait dengan adanya keluhan dari para warga sekitar. Keluhan tersebut dikarenakan Limbah air dari Sampah yang berada di TPA tersebut.

Air limbah sampah tersebut pun mengalir ke Sungai Cisasak, karena kapasitas Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) tak lagi dapat menampungnya. Disebabkan pula oleh semakin banyaknya volume sampah yang tinggi.

Masyarakat sekitar pun kena dampaknya, mulai dari air bersih yang kini tercemar dan bau, akses jalan menuju perkampungan juga terhalang oleh truk-truk pengangkut sampah, kesehatan lingkungan juga menjadi sangat buruk.

Sebelum kontrak kerjasama penggunaan lahan TPA Galuga, Pemkot Bogor dan Kab Bogor, diperpanjang akhir bulan ini, sebaiknya dibenahi dulu IPAL nya, kapasitas IPAL nya harus sesuai dengan volume sampah.

Maka dari itu, PPLHI akan menindaklanjuti aduan masyarakat tersebut, dengan segera berkoordinasi ke Pemkot Bogor dan Pemkab Bogor, serta Pemprov Jabar, dan akan mengumpulkan semua stakeholder terkait TPA Galuga dalam bentuk FGD. (RED)

Leave a Reply

Your email address will not be published.